Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

FX Rudy Sebut Kaesang Punya ‘Bibit Bebet Bobot’ untuk Jadi Pemimpin

Rabu, 25 Jan 2023 - 22:49 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
919 20211016img 16102021 235356 (665 X 380 Piksel) - inilah.com
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo saat berbincang bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada sebuah acara. (Foto: Instagram)

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyambut positif keinginan Kaesang Pangarep untuk terjun di dunia politik. Sebab Kaesang memiliki darah politik dari sang ayak yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Mas Kaesang putra presiden yang jejak politik bapaknya sudah jelas. Dari wali kota, gubernur, presiden. Kan suka tidak suka, darah itu mengalir juga,” kata Rudy saat ditemui awak media di kediamannya di Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo, Rabu (25/1/2023).

Rudy menilai Kaesang memiliki potensi besar untuk terjun di dunia politik karena sudah memiliki modal yang kuat. Sebab Kaesang saat ini menduduki posisi yang cukup penting yakni menjabat sebagai Direktur Utama Persis Solo.

Baca juga
Ketangguhan KIB Diibaratkan Zulhas Seperti Timnas Jepang, Arab Saudi dan Brasil

Dengan pengalaman memimpin klub sepak bola tersebut tentunya menjadi modal putra bungsu Presiden Jokowi ini untuk masuk ke dunia politik khususnya maju di Pilkada 2024.

Selain modal, kata Rudy, Suami dari Erina Gudono itu memiliki karakter atau kepribadian yang cocok untuk masuk dunia politik. Bahkan dengan karakter tersebut akan menjadi daya tarik publik khususnya kaum milenial terhadap sosok Kaesang.

“Di politik memang harus punya style yang luwes. Malah kalau tidak banyak guyon bisa stres karena harus mendengar keluhan dari sana-sini,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta sekaligus putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan keinginan sang adik, Kaesang Pangarep, untuk terjun ke dunia politik.

Baca juga
Indeks Persepsi Korupsi Anjlok, Pemerintah Harus Turun Tangan Benahi Sistem

Gibran mengatakan keinginan itu disampaikan Kaesang sendiri di depan dirinya dan ayahnya, Jokowi, saat pulang ke Surakarta.

“Yang kami bicarakan di meja makan itu Kaesang. Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke kami ada ketertarikan di politik,” kata Gibran di Surakarta seperti mengutip Antara, Selasa (24/1/2023).

Meski demikian, ia belum tahu apakah Kaesang akan mulai terjun pada Pemilihan Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

“Nggak tahu, saya baru dengar kemarin. Bapak juga kaget. Biasanya nggak pernah membicarakan itu, ini penjajakan dulu,” tambahnya.

Bahkan Gibran menyebut Kaesang mengincar jabatan eksekutif jika nantinya terjun ke dunia politik.

Tinggalkan Komentar