Sabtu, 01 April 2023
10 Ramadhan 1444

Gabung ke Golkar, Bupati Gorontalo Utara Terima KTA dari Airlangga Hartarto

Jumat, 27 Jan 2023 - 07:11 WIB
Thariq - inilah.com
Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu resmi bergabung dengan Partai Golkar. Bergabungnya Thariq dibenarkan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie dalam keterangannya, Kamis (26/1/2023). (Foto: DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo)

Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu resmi bergabung dengan Partai Golkar. Bergabungnya Thariq dibenarkan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie.

Rusli Habibie mengaku keinginan Thariq Modanggu bergabung dengan Partai Golkar sudah dilaporkan ke DPP. Pihak DPP Partai Golkar sudah memberikan lampu hijau dan memerintahkan pengurus di daerah untuk menindaklanjuti keinginan Thariq bergabung dengan partai berlambang pohon beringin.

“Kalau di Jawa Barat ada Ridwan Kamil yang bergabung dengan Golkar, nah di Gorontalo ada Thariq Modanggu yang juga gabung dengan Golkar,” kata Rusli Habibie, dalam keterangan, Kamis (26/1/2023).

Bergabungnya Thariq Modanggu ke Golkar menambah deretan panjang nama kepala daerah berlabuh ke partai yang dipimpin Ketua Umum Airlangga Hartarto ini. Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah lebih dulu menerima KTA dan atribut Golkar di Jakarta.

Baca juga
Hindari Polarisasi, Alasan Parpol Saling Berkunjung

Sama seperti Ridwan Kamil, KTA dan atribut Partai Golkar untuk Thariq Modanggu rencananya akan diserahkan langsung Airlangga di Manado. Ketua OKK DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo Thomas Mopili menuturkan, Airlangga akan menghadiri agenda partai di Manado sekaligus menyerahkan KTA dan atribut Partai Golkar untuk Thariq pada Jumat (27/1/2023).

“Pak Ketua Umum Airlangga Hartarto akan menyerahkan langsung KTA dan menyematkan jas serta atribut Partai Golkar kepada Thariq Modanggu,” kata Thomas Mopili.

Penyerahan dilakukan saat seluruh ketua DPD Golkar seluruh Indonesia berkumpul di Manado. “Pak Thariq diundang khusus, pada kegiatan tersebut,” tegas Thomas Mopili.

Baca juga
Internal Golkar Harus Solid, Airlangga Targetkan 60 Juta Suara

Namun, Thomas belum mengetahui posisi apa yang akan diberikan pada Thariq setelah masuk Golkar nanti.

Sebelumnya, Ketua DPD II Golkar Gorontalo Utara Hamzah Sidik Djibran mengaku siap mengundurkan diri dari posisi ketua jika Thariq Modanggu resmi bergabung dengan Partai Golkar. Hamzah mengatakan, permohonan menjadi kader Golkar disampaikan langsung Thariq Modanggu secara tertulis.

Ia juga menegaskan, Golkar menggelar karpet kuning dengan masuknya Thariq Modanggu. “Waktu dulu ditanya kalau bupati ingin jadi ketua, saya mundur, dan itu masih, statement 8 bulan yang lalu sampai dengan saat ini tidak berubah. Kita ini harus konsisten, kita politisi itu tidak boleh pagi ngomong A, siang ngomong B, dan malam sudah C,” tutur Hamzah.

Tinggalkan Komentar