Jumat, 30 September 2022
04 Rabi'ul Awwal 1444

Gagal Jinakkan Thailand, Shin Tae-yong Kritik Dua Hal Ini

Kamis, 07 Jul 2022 - 14:06 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Latihan Timnas Jelang Aff U 19 4 169 - inilah.com
(Fioto ist)

Kritik pedas kembali dihaturkan Shin Tae-yong (STY) pasca hasil seri ditorehkan Timnas Indonesia U-19 kontra Thailand di gelaran AFF U-19.

Usai pertandingan yang berakhir 0-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam, Thailand menurut Shin Tae-yong punya dua kelebihan yang tak dimiliki Tanah Air.

Selain kompetisi unggulan, sistem perkembangan pemain usia dini juga jadi bahan perbandingan Shin menilik perkembangan sepak bola tanah air.

“Mungkin liat aja perbedaan kualitas liga Thailand dan Indonesia, termasuk juga pembangunan youth sistem mereka seperti apa,” kata Shin Tae-yong pasca laga di Stadion Patriot, Bekasi.

Baca juga
Buruknya Lini Belakang Jadi Biang Kerok Kekalahan Memalukan Persib dari PSM

Disamping itu, STY juga tak luput menyoroti kebiasaan negatif federasi termasuk juga masyarakat yang enggan melihat proses berkesinambungan di skuad Garuda.

“Dan juga memang ada yang menganggap ganti pelatih kepala kita bisa langsung menang lawan Thailand. Bisa saya pastikan (anggapan) itu salah,” tukas Shin.

Hasil imbang 0-0 kontra Thailand menjadi torehan kurang memuaskan keempat bagi Shin saat dihadapkan dengan pasukan Gajah Perang di berbagai kelompok usia.

Di tiga pertemuan terakhir sebelumnya, pelatih yang sempat menukangi Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 punya catatan dua kekalahan dan satu hasil seri.

Baca juga
Garuda Muda Tersingkir Aturan Head to Head, Shin Tae Yong Sebut Tak Masuk Akal dan Aneh

“Jadi saya mohon para fans Indonesia tolong memberi dukungan pada Timnas Indonesia supaya tetap bekerja maksimal,” harap Shin Tae-yong.

Tinggalkan Komentar