Gagal Tendang Penalti, Provokasi Asnawi Bikin Jengkel Pemain Singapura

Asnawi Singapura - inilah.com
Foto: Affsuzukicup

Di balik keberhasilan Nadeo menepis penalti pada pertandingan Indonesia melawan Singapura, di National Stadium, Sabtu (25/12) malam , terselip momen menggelitik yang terjadi. Hal itu menyusul ucapan terima kasih Asnawi Mangkualam kepada pemain Singapura Faris usai eksekusi penaltinya gagal.

Setelah Faris gagal mengeksekusi penalti, Asnawi langsung menghampirinya. Kapten Timnas Indonesia itu kemudian setengah berjongkok di hadapan Faris.

Dari gerakan bibirnya, Asnawi tertangkap kamera mengatakan ‘Thank you’ kepada Faris yang tengah memegang kepalanya. Mendapat perlakuan seperti itu, Faris hanya termenung, sementara pemain Singapura lainnya mencoba menjauhkan keberadaan Asnawi dari Faris.

Momen tersebut kemudian viral di media sosial. Potongan gambar serta video ketika Asnawi mengatakan terima kasih ke Faris banyak mengundang komentar dari netizen.

Baca juga  Indonesia Tolak Menyerah Meski Kalah 0-4 dari Thailand di Leg Pertama Final AFF 2020

Apa yang dilakukan Asnawi merupakan bagian dari upayanya untuk menjatuhkan mental pemain Singapura yang harus bermain dengan sembilan orang selama 90 menit. Di babak tambahan waktu, Singapura kembali kehilangan pemainnya setelah kiper Hassan Sunny dikartu merah.

Skuad Garuda resmi mengamankan tiket final Piala AFF 2020 dengan agregat 5-3.

Sebelumnya tertahan imbang 1-1 di leg pertama pada Rabu (22/12).

Leg kedua berjalan menegangkan dengan kedua tim saling berbalas serang.

Titik balik bagi Timnas Indonesia terjadi setelah Nadeo Argawinata melakukan penyelamatan.

Nadeo berhasil menggagalkan penalti Faris Ramli pada momen genting.

Di final, Indonesia akan berhadapan dengan pemenang antara Thailand melawan Vietnam pada Minggu (26/12). Di leg pertama, Thailand unggul 2-0.

Tinggalkan Komentar