Sabtu, 13 Agustus 2022
15 Muharram 1444

GAIKINDO: Jakarta Auto Week 2022 Mundur Satu Pekan

Minggu, 20 Feb 2022 - 04:49 WIB
GAIKINDO Jakarta Auto Week

Dengan kesiapan dan antisipasi yang baik dari pemerintah, peningkatan kasus positif COVID-19 di Indonesia yang terjadi pada awal tahun ini, telah menunjukkan perkembangan ke arah yang baik dan lebih kondusif, khususnya untuk wilayah DKI Jakarta yang menjadi tempat pelaksanaan pameran Jakarta Auto Week 2022. Oleh karena itu, GAIKINDO akan tetap mempersiapkan penyelenggaraannya.

Jakarta Auto Week sendiri adalah pameran yang dikonsepkan sebagai ajang yang fokus untuk mendorong penjualan, sebagai salah satu upaya GAIKINDO untuk menumbuhkan gairah pasar otomotif di Indonesia. Penyelenggaraan Jakarta Auto Week 2022 juga mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian. Dengan demikian GAIKINDO berharap penyelenggaraan Jakarta Auto Week akan dapat memperkuat industri otomotif serta menjaga momentum kebangkitan industri otomotif pada semester pertama 2022.

Oleh karena itu, GAIKINDO akan tetap menyelenggarakan pameran Jakarta Auto Week 2022 pada Maret 2022 namun, dengan sedikit penyesuaian untuk memastikan persiapan dapat berlangsung maksimal baik untuk penyelenggara maupun para peserta.

Jadwal penyelenggaraan pameran Jakarta Auto Week 2022 akan mundur satu pekan dari jadwal yang direncanakan sebelumnya. GAIKINDO akan melaksanakan pameran Jakarta Auto Week 2022 pada 12-20 Maret 2022, dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat demi kebaikan dan keselamatan bersama.

Dalam keterangannya kepada Inilah.com, Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus mengupayakan penyelenggaraan Jakarta Auto Week 2022 dapat berlangsung maksimal sekaligus memastikannya tetap mematuhi dan mengikuti semua kebijakan pemerintah.

Baca juga
Hadir di GIIAS Surabaya 2021, VW Kembali Bawa SUV Tiguan Allspace

“Kami, GAIKINDO, optimistis untuk tetap menyelenggarakan pameran Jakarta Auto Week dengan sedikit waktu penyesuaian. Kami yakini dengan waktu penyesuaian satu minggu akan memberikan hasil yang lebih baik untuk semua peserta dan juga untuk para pengunjung Jakarta Auto Week,” ujar Nangoi.

Dia juga mengatakan akan tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum, maka GAIKINDO akan selalu memantau perkembangan kondisi kesehatan masyarakat, dan kebijakan Pemerintah untuk menentukan keputusan selanjutnya terkait penyelenggaraan Jakarta Auto Week 2022.

gaikindo jakarta auto week

Ajang Promo Otomotif dengan Protokol Kesehatan Ketat

Penyelenggaraan Jakarta Auto Week tahun ini akan berlangsung selama sembilan hari di tempat strategis pusat kota Jakarta. Ketua penyelenggara pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah, menyampaikan bahwa Jakarta Auto Week 2022 akan menjadi ajang promo otomotif yang menggunakan hampir seluruh area Jakarta Convention Center (JCC).

Jakarta Auto Week 2022 menghadirkan merek-merek ternama anggota GAIKINDO dan dari industri otomotif Indonesia yang akan memberikan berbagai promo dan penawaran spesial selama pameran berlangsung, seperti Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Selain itu Jakarta Auto Week juga akan menghadirkan berbagai merek dari industri pendukung.

Pameran otomotif ini juga akan menjadi ajang bagi para peserta untuk memberikan penawaran dan promo terbaiknya kepada masyarakat.

Baca juga
Kia Boyong Carens, Sportage, dan Sorento HEV di GIIAS 2022

“Sesuai dengan pendekatan yang kami angkat, yaitu ajang promo otomotif, GAIKINDO membuka kesempatan bagi seluruh anggotanya untuk memberikan berbagai promo sepanjang penyelenggaraan pameran Jakarta Auto Week, mulai dari diskon, penawaran khusus, hingga kesepatan memenangkan grandprize mobil terbaru akan diberikan khusus untuk pengunjung,” ujar Rizwan.

Ketua III GAIKINDO itu pun menekankan bahwa dengan demikian, akan memenuhi berbagai tujuan dari Pemerintah dan GAIKINDO. “Jakarta Auto Week akan menjadi sebuah ajang yang akan membangkitkan gairah pasar dengan memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat, mendorong pencapaian penjualan, dan pada akhirnya dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional,” jelasnya.

Memberikan beragam kemudahan belanja otomotif kepada masyarakat, menjadi salah satu tujuan utama pameran, oleh karena itu pameran Jakarta Auto Week tahun ini akan hadir secara offline di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada 12-20 Maret 2022.

Pameran otomotif ini juga dapat ditemukan secara online di aplikasi Auto360 yang bisa diunduh via Apple AppStore dan Google PlayStore, yang tentunya juga akan memberikan beragam penawaran dan dapat diakses kapan saja di mana saja.

Tak hanya itu, kemudahan lainnya yang hanya akan ditemukan di Jakarta Auto Week adalah lengkapnya pilihan pembayaran untuk pengunjung, mulai dari tunai, cashless, hingga cicilan dengan berbagai lembaga pembiayaan yang tersedia diajang pameran tentu akan memudahkan para pengunjung.

Baca juga
GIIAS 2022 Memulai Hari Kedua, Siap Sesi Press Day untuk Sepeda Motor

Rizwan menekankan kembali bahwa berlangsungnya peyelenggaraan Jakarta Auto Week 2022 akan sangat bergantung dengan kondisi kesehatan masyarakat, pihak penyelenggara juga akan terus berkoordinasi dengan seluruh pihak yang terlibat terkait penyelenggaraan Jakarta Auto Week untuk memastikan bahwa pameran tersebut dapat berjalan baik dan sesuai dengan kebijakan pemerintah yang berlaku.

“Sejalan dengan berbagai upaya persiapan penyelenggaraan pameran Jakarta Auto Week agar dapat berjalan sesuai harapan dan sebaik mungkin, tentunya kami akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat demi kenyaman bersama dan agar kita semua selalu dalam kondisi sehat,” tutur Rizwan.

Seluruh pihak yang akan terlibat dalam persiapan hingga penyelenggaraan Jakarta Auto Week 2022, harus memastikan dirinya dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin lengkap dua dosis, terdaftar di aplikasi PeduliLindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak saat berada di area pameran.

 

Tinggalkan Komentar