Selasa, 16 Agustus 2022
18 Muharram 1444

Gaji Mo Salah Jadi yang Tertinggi di Liga Inggris, Kalahkan Ronaldo dan De Bruyne

Minggu, 03 Jul 2022 - 07:05 WIB
Gaji Mo Salah Jadi yang Tertinggi di Liga Inggris, Kalahkan Ronaldo dan De Bruyne
Mo Salah Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggris (@mosalah)

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, resmi menajadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris. Salah baru saja menandatangani kontrak baru dengan Liverpool sampai tahun 2025.

Dalam klausul kontrak barunya tersebut, penyerang Timnas Mesir itu akan digaji sebesar 400 ribu poundsterling (Rp7,2 miliar) per pekan.

Setelah berbulan-bulan spekulasi tentang masa depan pemain internasional Mesir itu, The Reds mengejutkan dunia dengan mengumumkan bahwa dia telah menyetujui kontrak baru untuk bertahan di Anfield hingga tiga tahun mendatang.

Setelah melepas Sadio Mane ke Bayern Munchen pada bulan lalu, The Reds tak punya pilihan selain menaikkan gaji atau akan kehilangan Mo Salah, salah satu dari trio maut Liverpool selama beberapa tahun terakhir.

Oleh karena itu, tidak mengherankan gajinya yang meningkat membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Liverpool.

Baca juga
Raheem Sterling Resmi Berseragam Chelsea, Ucapkan Selamat Tinggal kepada Man City

Mengutip Daily Mail, Salah sekarang juga menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Premier League, mengalahkan pendapatan Cristiano Ronaldo dan Kevin De Bruyne dengan 385 ribu poundsterling (Rp6,9 miliar).

Sementara itu, Salah menempati peringkat keempat sebagai pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia. Dia kalah oleh tiga pemain Paris Saint-Germain.

Neymar berada di urutan ketiga dengan bayaran 606 ribu poundsterling. Kemudian, ada Lionel Messi dengan bayaran sebesar 960 ribu poundsterling per pekan, dan Kyilian Mbappe di peringkat pertama dengan upah senilai 1 juta poundsterling per pekan.

Tinggalkan Komentar