Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Gaji Seret, Nasib Egy dan Witan Belum Jelas di Senica

Gaji Seret, Nasib Egy dan Witan Belum Jelas di Senica
Egy Maulana Vikri

Krisis finansial yang dialami FK Senica membuat nasib dua punggawa Timnas Indonesia di sana, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman makin tak jelas.

Meski begitu, kedua pemain andalan Skuad Garuda itu masih melakoni laga-laga FK Senica di kompetisi lokal. Keduanya tampil apik saat membela Senica menghadapi Pohronie dalam laga lanjutan Play-off degradasi Liga Slovakia 2021/2022. Mereka membawa klubnya menang 2-1.

Nasib Egy dan Witan yang tak jelas di Senica bahkan sampai terdengar ke Media Vietnam.”Egy Maulana dan Witan Sulaeman terutang gaji tujuh bulan dari pemilik FK Senica. Dua bintang Indonesia itu mengalami masalah langka saat bermain di Eropa,” tulis laporan The Thao247 dikutip pada Senin (11/4/2022).

Baca juga
Hanya Punya 15 Pemain, Persebaya Syukuri Hasil Imbang Lawan PSIS

Masih dalam laporan yang sama, utang FK Senica ini disebut bakal sulit untuk dibayarkan. Sebab, mereka menilai bahwa Slovakia kurang berkembang industri sepak bolanya dibandingkan dengan negara lain.

Witan bisa saja kembali ke klub asalnya Lechia Gdansk sebab statusnya di Senica hanya pinjaman. Namun bagi Egy, situasi akan semakin sulit jika harus memutuskan pergi meninggalkan Senica begitu saja sebelum mendapatkan klub pengganti.

Sambil mencari klub baru, Egy tampaknya bakal terbang ke Korea Selatan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Baik Egy dan Witan masuk dalam daftar 29 pemain yang akan membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games Vietnam mendatang.

Baca juga
Meski Tampil Apik, Witan Mengaku Belum Puas

Krisis di Senica sebenarnya sudah berlangsung cukup lama. Sebelumnya website resmi klub harus dimatikan lantaran belum membayar tagihan kepada vendor.

Bahkan sejumlah pemain Senica memilih mogok dan tak bertanding imbas gaji yang tak juga dilunasi klub.

Tinggalkan Komentar