Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Galatasaray vs Barcelona, Pembuktian Tim Raksasa di Liga Europa

Galatasaray vs Barcelona, Pembuktian Tim Raksasa di Liga Europa
Galatasaray vs Barcelona, Pembuktian Tim Raksasa di Liga Europa

Barcelona akan bertandang ke markas Galatasaray untuk menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2021/2022.  Laga bakal berlangsung di Stadion Nef, pada Jumat dinihari, (18/3/2022).

Pada leg pertama, Barcelona harus puas bermain imbang tanpa gol melawan Galatasaray. Kiper Galatasaray yang dipinjam dari Barcelona, Inaki Pena, menjadi bintang dalam laga tersebut.

Laga ini bakal jadi pembuktian kapasitas Blaurgana di pentas Europa. Gelar Liga Europa jadi satu-satunya peluang Barca meraih gelar musim ini. Di liga, meski terus tampil ciamik, Sergio Busquet dan kawan-kawan masih jauh tertinggal dari seteru abadi mereka, Real Madrid.

Baca juga
Pangkas Jarak dengan City, Liverpool Tak Mau Tinggi Hati

Barca berada di peringkat ke-3 dengan raihan poin 51, tertinggal 15 poin dari El Real.

Sejak ditangani Xavi, Barca mulai menunjukkan performa yang stabil, setidaknya dalam 10 laga terakhirnya. Laga kontra Galatasaray di leg pertama jadi satu-satunya laga yang gagal dimenangkan Aubameyang dan kawan-kawan.

Blaugrana juga memiliki catatan apik di Liga Europa dengan 10 kali tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir di Liga Europa.

Barcelona belum pernah kalah dalam lima pertemuan terakhir melawan Galatasaray. Menariknya, dua kemenangan Barcelona di antaranya diraih saat bertandang ke markas Galatasaray.

Sementara itu, Galatasaray berhasil meraih tiga kemenangan dari lima laga terakhir mereka di semua kompetisi. Galatasaray juga belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir di kandang.

Baca juga
Camp Nou Dikudeta Tim Tamu, Presiden Barcelona Naik Pitam: Ini Aib!

Galatasaray kemungkinan bakal menurunkan skuad yang sama seperti pada saat menghadapi Barcelona di leg pertama. Galatasaray hanya kehilangan satu pemain karena cedera dalam laga ini, yaitu Arda Turan yang merupakan mantan pemain Barcelona.

Di kubu Barcelona, tiga pemain belakang Barcelona masih tidak bisa tampil karena cedera. Ketiganya adalah Samuel Umtiti, Alejandro Balde, serta Sergi Roberto. Ansu Fati juga masih belum pulih dari cederanya juga dipastikan absen dalam laga ini.

Tinggalkan Komentar