Game Lokal Lokapala Turut Ramaikan PON XX Papua, Ini Syarat-Cara Daftarnya

Game Lokal Lokapala Turut Ramaikan PON XX Papua, Ini Syarat-Cara Daftarnya - inilah.com

Game asli Indonesia Lokapala turut memeriahkan ekshibisi esport di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua sebagai pertandingan persahabatan.

Lokapala menjadi satu-satunya game lokal yang dipertandingkan di PON XX Papua, di antara empat nomor lain yang masuk dalam ekshibisi esport, yakni game Free Fire, Mobile Legends, eFootball PES 2021 dan PUBG Mobile.

Game bergenre multipemain yang bertarung dalam satu arena secara daring atau Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) tersebut dikembangkan oleh pria asal Surakarta di bawah perusahaan bernama Anantarupa.

Ivan Chen, CEO Anantarupa, mengaku suatu kehormatan game besutan dari tim studionya bisa berpartisipasi dalam ajang PON XX Papua 2021.

“Semoga game Lokapala bisa diterima dan meramaikan industri game di Indonesia,” ujar Ivan dalam keterangan resmi yang diterima INILAHCOM, Rabu.

Baca juga  Atletnya Dapat Medali Emas, Gubernurnya Buka Sayembara Jodoh

Bukan hanya game Lokapala saja, ia mengungkapkan harapanya untuk menunjukkan bahwa talent dan pengembangan game yang luar biasa ini bisa mengangkat kiprah game lokal bukan hanya di kancah dalam negeri tetapi mampu juga menembus ke pasar global. 

“Tidak lupa juga, PT Melon Indonesia selaku publisher Lokapala menyampaikan terima kasih kepada PB ESI (Pengurus Besar Esports Indonesia) dan KONI Pusat (Komite Olahraga Nasional Indonesia) yang telah mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada game lokal.” tambahnya.

PON XX Papua ini, cabang esports Lokapala akan menggunakan sistem friendly match, di mana para pemain Lokapala bisa mendaftarkan dirinya dan rekan tim sebagai atlet.  Sistem friendly match ini juga menjadi ajang promosi Lokapala sebagai gim lokal dan gim terbaru untuk mempermudah peserta dari berbagai daerah, karena saat mendaftar tidak terdapat peraturan tim harus berada dalam provinsi yang sama. 

Baca juga  WN Tiongkok Kendalikan Pinjol di Kalsel

Pertandingan kualifikasi esport Lokapala di PON XX Papua 2021 ini akan berlangsung pada tanggal 06 – 07 September 2021 secara daring. Sedangkan untuk semifinal dan final akan berlangsung pada tanggal 22-26 September 2021 di Papua. Pertandingan ini untuk memperebutkan prizepool dengan total hadiah sebesar Rp200.000.000,-.

Untuk registrasi Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 ini juga telah resmi dibuka dan pemain bisa mendaftar secara langsung di www.garudaku.com atau bisa ikuti langkah-langkah pendaftaran Lokapala pada PON XX Papua 2021, berikut ini:

1. Kunjungi situs www.garudaku.com

2. Lalu klik tombol ‘Buat akun baru’ dan masukkan nomor WhatsApp > Kemudian klik tombol ‘Daftar Akun’.

Baca juga  GPMI: Masyarakat Jabar Bangga Duet Anies-Ridwan Kamil di Pilpres 2024

3. Selanjutnya masukkan kode OTP yang dikirim via WhatsApp dan lakukan aktivasi akun dengan mengisi data diri (Nama, username, password, foto profil, email, tanggal lahir, jenis kelamin, provinsi dan kota)

4. Berikutnya ikuti minimal 3 komunitas yang tersedia

5. Setelah itu klik menu ‘Turnamen’ dan pada ‘Pertandingan persahabatan PON – Lokapala’ bisa langsung klik ‘Daftar’.

Tinggalkan Komentar