Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Ganda Cantik Thailand Girang Bisa Tumbangkan Unggulan Pertama

Jumat, 17 Jun 2022 - 18:31 WIB
Ganda Cantik Thailand Girang Bisa Tumbangkan Unggulan Pertama
Ganda Cantik Thailand Girang Bisa Tumbangkan Unggulan Pertama (Foto: Inilah.com/Harris)

Ganda putri Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai berhasil menumbangkan peringkat satu dunia asal Cina, Chen Qing Chen/Jua Yi Fan di perempat final Indonesia Open 2022.

Kititharakul/Rawinda catut kemenangan dua gim langsung 21-19, 21-15.

Kemenangan ini menjadi catatan sejarah bagi pasangan Thailand peringkat delapan dunia itu. Pasalnya, sepanjang pertemuan melawan ganda seed satu, Kititharakul/Rawinda belum sekalipun mencicipi manisnya kemenangan.

“Ya tentu saja kami sangat senang dengan performa dan kemenangan hari ini karena kami mengalahkan mereka untuk pertama kalinya. Yang pasti kami sangat sangat senang,” kata Kititharakul usai laga di Istora Senayan, Jumat (17/6/2022).

Baca juga
Munchen vs Villareal, The Yellow Submarine bisa Tenggelam di Allianz

“Setiap kali kami bermain, kami berharap untuk memenangkannya, tetapi kami tidak bisa. Dan kali ini kita bisa menang,” sambung Rawinda.

Berdasarkan catatan laman resmi BWF, dari 13 pertemuan terakhir duel Kititharakul/Rawinda vs Chen/Jua selalu jadi milik pasangan China.

Beruntung, kali ini duet Thailand mampu memutus tren buruk kala bersua pasangan unggulan pertama Chen/Jua.

Di semifinal, Kititharakul/Rawinda bakal dihadapkan lawan tangguh berikutnya unggulan keempat asal Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

“Ya dan hari ini kami juga memiliki pekerjaan rumah dengan pelatih saya sebelum besok. Tapi dulu sudah dua atau tiga tahun (kami sudah bermain dengan mereka) dan kali ini dia tidak kuat seperti dulu,” tegas Kititharakul

Baca juga
Foto: Pecinta Bulu Tangkis Padati Tribun Indonesia Open 2022 di Istora Senayan

Yuki/Sayaka sebelumnya melaju ke partai empat besat setelah menumbangkan pasangan Korea Selatan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong 21-18, 21-19.

Duel Kititharakul/Rawinda vs Yuki/Sayaka akan tersaji pada Sabtu (18/6/2022) esok hari di Istora Senayan.

Tinggalkan Komentar