Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Gandeng 150 Tokoh Terkenal, Caren Delano Gelar Pameran Foto Hasil Karya jadi Penata Gaya

Jumat, 07 Okt 2022 - 17:11 WIB
Caren Delano
Dokumentasi Inilah.com/Mia Umi Kartikawati

Caren Delano sebagai fashion stylist memiliki mimpi untuk membuat pagelaran tunggal pameran foto hasil karya penataan gayanya. Akhirnya, mimpi tersebut bisa terwujud lewat Abracadabra Caren Delano. Nama Caren Delano semakin dikenal, namun profesinya sebagai fashion stylist belum banyak orang mengetahui. Karena itu, dia ingin semua orang tahu, profesinya bisa sangat berpengaruh bagi sosok seseorang.

“Setiap manusia memiliki karakteristik berbeda-beda,” kata Caren Delano saat ditemui di acara Abracadabra Caren Delano di Senayan City, Jakarta, Jumat, (07/10/2022).

Untuk mewujudkan pagelaran pemeran foto tersebut, dia menggandeng beberapa ahli, Sebagai langkah awal, Caren mengajak Wikiwu dan meminta perancang busana tersebut menciptakan tiga fashion item yang dapat diubah menjadi beraneka ragam gaya. Dalam karyanya, Wikiwu menyisipkan unsur-unsur yang mengangkat ciri khas Indonesia.

Wikiwu menyanggupi permintaan Caren yang ingin membuat sebuah busana namun bisa dipakai oleh sekitar 150 orang terkenal di Indonesia. Sebuah hasil pertama adalah Bag Compartment yang dapat diurai untuk bersalin rupa menjadi celana, lengan, baju, obi, rok, dan beraneka ragam bentuk lain.

Kedua, Magician Cape, yang terinspirasi dari pesulap, dapat bertransformasi menjadi rok lebar, terusan, atau cape. Ketiga, Magic Carpet yang jika ditebar tertera peta Indonesia di dalamnya.

“Aku menjadikan warna pink jadi warna utama untuk dipadukan dengan aneka blok warna lain dalam rentan palet biru, kuning, hijau neon,” tambah Caren.

Caren Delano mampu menyulap ketiga benda mode tersebut menjadi lebih dari 150 gaya berpakaian yang dikenakan oleh segenap artis, selebritis, penyanyi, selebgram, fashionista, influencer, presenter, hingga olahragawan.

Untuk menayangkan rangkaian foto dan video hasil kreasi Caren Delano, penonton akan disuguhkan teknologi audio visual terkemuka. V2 Indonesia membangun sebuah LED Tower raksasa berbentuk piramid dengan sebuah pintu yang dapat dibuka-tutup oleh tenaga hidrolik.

Piramid berpintu itu ditempatkan di tengah panggung Main Atrium Senayan City sehingga pengunjung dapat melihat karya Caren Delano dengan leluasa.

Sekitar 150 pesohor ikut ambil bagian

Beberapa bintang yang diketahui terlibat dalam pameran ini, antara lain Andien, Brando Jawato, Fadi Iskandar, Fitria Yusuf, Greysia Polii, Krisdayanti, Melly Goeslaw, Ria Ricis, Titi DJ, Ida Rachmawati, dan masih banyak lagi.

“Bagi saya Abracadabra adalah keajaiban. Wujud dari segala impian, harapan, dan keberuntungan, saat bereksperimen gila-gilaan. Jauh hari dari sebelum memulai proyek ini saya sudah membawanya dalam doa, dan akhirnya terwujud,” paparnya.

Tinggalkan Komentar