Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Gandeng Masyarakat, Dinas Pengadaan TNI-AD Giatkan Kerja Bakti dan Penghijauan

Gandeng Masyarakat, Dinas Pengadaan TNI-AD Giatkan Kerja Bakti dan Penghijauan
Gandeng Masyarakat, Dinas Pengadaan TNI-AD Giatkan Kerja Bakti dan Penghijauan (Foto ist)

Dinas Pengadaan TNI-AD (DISADAAD), bersama Aparatur Kelurahan Jatiranggon, Koramil Pondok Gede, Polsek Jatisampurna, unsur kepemudaan serta Masyarakat menggelar Karya Bakti dan Penghijauan dalam rangka HUT ke-2 DISADA TNI AD.

Kegiatan berlangsung di lingkungan Kelurahan Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Selasa (8/3/2022). Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah Penataan Fasilitas Umum yaitu dengan membersihkan/Pembabatan Rumput Lapangan Sepak Bola, Perbaikan Tiang Gawang dan Pemasangan Jaring Bola, Pembuatan Scoring Board, pembuatan List Garis Pinggir Lapangan, pemangkasan pohon serta Penghijauan dengan penanaman Bibit Buah buahan di sekitar lokasi Lapangan Sepak Bola.

Kepala Dinas Pengadaan TNI-AD Brigjen TNI Hari Arif Wibowo S.Ip. M.Han. didampingi Ketua Seksi Karya Bakti Mayor Cpl Destriyanto Indriyatmono mengatakan kegiatan ini untuk memperingati HUT ke-2 DISADA TNI-AD.

Baca juga
KPK Langsung Tahan Azis Syamsuddin

“Kita sudah dua tahun berdiri, maka kita adakan HUT ke-2 Disada TNI AD ini di Kelurahan Jatiranggon. Dengan melibatkan berbagai unsur dari Kepolisian, Aparatur Teritorial dan Pemerintah di lingkungan kelurahan,” kata Hari sapaan akrabnya kepada wartawan.

Sebenarnya, lanjut dia, sasaran awalnya pihaknya ingin mengadakan Turnamen sepak bola usia dini yaitu 10 tahun. Akan tetapi dikarenakan Pandemi COVID-19, diubah menjadi kegiatan membersihkan lingkungan, penyerahan bantuan sarana olah raga dan penanaman pohon.

“Kita tetap melaksanakan komitmen kita dengan melaksanakan kegiatan membersihkan lingkungan dan menanam pohon agar terlihat rapih dan nyaman,” ucapnya.

Ia mengaku, kegiatan yang dilakukan dilapangan Sepak Bola Jati Ranggon agar layak digunakan bagi warga masyarakat dan anak-anak serta pemuda sekitar.

Baca juga
Pemuda Muhammadiyah Lanjutkan Gerakan Satu Kader, Satu Pohon

“Kita juga menyerahkan Bantuan Bola Sepak, Jaring Gawang, Bola Voli, Net dan alat lainnya, supaya dapat digunakan dan di manfaatkan oleh warga sekitar agar menjadi kegiatan yang positif,” ujarnya,

Ia juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini diawali dengan menanam pohon buah buahan sebanyak 30 batang pohon dan dalam kegiatan ini melibatkan sekitar 135 anggota baik dari unsur TNI, Kepolisian dan Pemerintahan dan Masyarakat setempat.

“Perintah penghijauan ini merupakan perintah langsung dari Bapak KASAD yang wajib dan harus dilaksanakan.Target kegiatan ini agar warga masyarakat bisa beraktivitas/berolah raga dengan baik di lingkungan Lapangan Sepak Bola Jatiranggon,” tandasnya.

Baca juga
Permudah Pembuatan Paspor, Imigrasi Luncurkan Aplikasi M-Paspor

Sementara itu Lurah Jatiranggon, Dedy Suryadi Hidayat mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan keterlibatan TNI yang menggelar Karya Bakti di lingkungannya.

“Kami harap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan. Karena ini sangat membantu warga masyarakat. Ya yang pasti dengan adanya Karya Bakti dan Penghijauan benar-benar bisa bermanfaat,” ungkapnya.

Tinggalkan Komentar