Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

Gandeng UAH hingga UAS, Ustaz Salim A Fillah Ajak Menelusuri Jejak Nabi Ibrahim AS

Rabu, 06 Jul 2022 - 12:12 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Nabi Ibrahim AS
Foto Instagram @salimafillah

Penulis sekaligus pendakwah asal Yogyakarta Ustaz Salim A Fillah mengadakan sebuah tayangan berbentuk series, yang akan mengupas tuntas kisah Nabi Ibrahim AS. Ustaz Salim tak sendiri karena ia bakal menyusuri kisah teladan Nabi Ibrahim As bersama bintang tamu spesial yakni Ustadz Abdul Somad, Ustaz Adi Hidayat, Ustaz Oemar Mita dan Arie Untung.

“Selalu menakjubkan pribadi Ibrahim AS. Berapa orang yang kenal, yang sayang, dan mendoakan selama beliau hidup? Sedikit,” tulis Ustaz Salim dalam akun media sosialnya inilah.com kutip, Rabu(06/07/2022).

“Tapi hari ini, berapa ratus juta manusia yang di tiap tasyahud berkata, Kamaa shallaita ‘alaa Ibrahim, wa ‘alaa Aali Ibrahim? Hari ini, berapa juta manusia yang menyambut panggilannnya setiap tahun ke Baitullah, berapa puluh juta pula yang mengantri? Berapa juta kambing, lembu, dan unta yang mendapat kehormatan menjadi qurban meneladaninya?,” lanjutnya.

Baca juga
Said Aqil Mantap Maju Lagi jadi Ketum PBNU

Ibrahim AS adalah nabi bagi tiga agama samawi, yakni Yahudi, Nasrani, dan Islam. Karena itulah ia dikenal dengan julukan father of religions, bapak tiga agama. Allah SWT mengutusnya untuk berdakwah ke kaum Kaldan yang berdomisili di Kota Ur, kini Irak.

Kisah tentang Nabi yang bergelar khalilullah, kekasih Allah itu, banyak Alquran abadikan, baik sejak berada di Irak atau ketika sudah berada di Tanah Hijaz. Jejak-jejak situs yang pernah menjadi saksi dakwah dan perjuangan dari Ayahanda Ismail AS ini, masih bisa telusuri hingga kini.

“Mari menyusuri kisah bapaknya para Nabi. Meneladani pribadi dan keluarga yang luar biasa,” tutup Ustaz Salim.

Baca juga
Omicron Merebak, Pakar Sarankan Solusi Telemedisin untuk Pasien Isoman

Cara mendaftar untuk bisa mengikuti series 10 episode yang mulai tanggal 20-29 Juli 2022 dari Ibrahim Series 2.0 ini sangat mudah. Calon pendaftar hanya perlu mengklik link pada tautan berikut ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Salim A. Fillah (@salimafillah)

 

Tinggalkan Komentar