Selasa, 31 Januari 2023
09 Rajab 1444

Ganjar Dielu-elukan Emak-Emak, Puluhan Anak Yatim Doakan Jadi Presiden

Rabu, 07 Des 2022 - 22:59 WIB
ganjar presiden Inilah.com - inilah.com
Dukungan bagi Ganjar Pranowo menjadi calon presiden kian mengalir. Ribuan emak-emak galang dukungan, puluhan anak yatim mendoakan, Rabu (7/12/2022) (Foto: jatengprov.go.id)

Dukungan bagi Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024 kian mengalir. Di Jakarta ribuan emak-emak galang dukungan, sedangkan di Deli Serdang Sumatera Utara, puluhan anak yatim dan kaum dhuafa menggelar doa bersama.

Sebanyak 1.500 emak-emak yang menamakan dirinya Mak Ganjar DKI Jakarta berkumpul di balai warga Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan untuk mendeklarasikan dukungannya.

Ganjar dinilai sebagai sosok paling tepat untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini, juga terbukti dengan unggulnya Gubernur Jawa Tengah ini dalam sejumlah hasil survei.

“Kami dukung beliau karena sosoknya sangat sederhana, tidak macam-macam, bersih dari korupsi, setiap jejak dan program beliau terkenal dan diketahui oleh banyak masyarakat. Apalagi di polling survei Pak Ganjar ini kan selalu berada di posisi teratas,” ujar Ketua Mak Ganjar DKI Jakarta, Evi Nafisah dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/12/2022).

Baca juga
Kajian Gus Baha: Beramal karena Allah SWT

Lebih lanjut dikatakan, selain pesona tampilannya, Ganjar juga punya daya tarik dari sisi kinerja. Evi menegaskan, selama mengabdi sebagai kepala daerah, sosok pria berambut putih ini telah menelurkan sejumlah kebijakan dan program yang menyejahterakan perempuan.

Selain itu, Ganjar juga dinilai sebagai sosok pemimpin yang pintar, luwes, bersahaja dan juga merakyat kepada seluruh kalangan kelas masyarakat tanpa pandang bulu. Ia pun yakin masyarakat yang lainnya, khususnya emak-emak juga menginginkan Ganjar menjadi Presiden 2024.

“Pak Ganjar itu sangat tulus dalam bekerja, cara berpikirnya dan cara berjuanganya. Beliau juga sangat dekat dengan rakyat, apalagi emak-emak dan beliau selalu turun langsung ke bawah. Karena hari ini kita berdoa agar perjuangan kita dilancarkan, selalu diberkahi dan didukung oleh masyarakat banyak, itulah intinya,” jelas Evi

Baca juga
Spekulasi Jokowi 3 Periode Berakhir

Sementara itu, Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar di Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara menggelar istigosah dan doa bersama untuk kebaikan bangsa dan negara Indonesia. Santunan untuk puluhan anak yatim dan kaum dhuafa turut dilakukan Usbat Ganjar.

“Kami berdoa agar Indonesia lebih maju, makmur, sejahtera, serta selamat dari marabahaya,” kata Koordinator Daerah Usbat Ganjar Kabupaten Deli Serdang, Rabu sore (7/12/2022).

Dalam doa mereka juga terselip permohonan agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius, menjunjung tinggi toleransi, mengusung moderasi beragama dan peduli pada kalangan pesantren. Menurut mereka, sosok pemimpin itu adalah Ganjar.

Baca juga
Hamdan Zoelva: Penundaan Pemilu Bisa Saja Dilakukan

“Pak Ganjar merupakan sosok pemimpin yang religius dan nasionalis. Memiliki ketegasan dalam mengambil sikap, humanis dan cerdas, sehingga beliau mampu membangun Jawa Tengah semakin maju,” ujar Ahmad setelah kegiatan.

Tinggalkan Komentar