Ganjar Sedang Tes Kesabaran Megawati dan PDIP

Ganjar Sedang Tes Kesabaran Megawati dan PDIP - inilah.com
foto ilustrasi

Pakar politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio menilai sejumlah langkah Ganjar Pranowo yang terkesan melakukan personal branding menjelang Pilpres 2024 belakangan ini, diduga untuk menguji kesabaran Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.  

“Ganjar sedang mengetes kesabaran Megawati dan PDI Perjuangan aja,” kata Hendri kepada Inilah.com, Kamis (28/10/2021).  

Menurut Hendri, Ganjar beranggapan bila secara kontinyu melakukan pembentukan persepsi masyarakat atau publik atas aspek kepribadian, kemampuan, nilai dan kemudian berbuah persepsi positif maka tak menutup kemungkinan Ganjar yang dipilih PDIP untuk menjadi capres ketimbang Puan Maharani. 

“Tetapi walau Puan Maharani dari berbagai hasil survei elektabilitas masih kecil dari Ganjar, enggak masalah. Misalnya Puan dipilih dan diumumkan elektabilitasnya akan naik sendiri,” kata Hendri.

Baca juga  Ganjar dan Gibran Jadi Kepala Daerah Terbaik Program Penyehatan Pangan

Hendri juga menyoroti soal Ketua Umum DPP PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri, meminta kadernya yang tidak loyal mundur secepatnya dari partai berlambang banteng gemuk tersebut. Dia menduga ada benang merah dengan Ganjar Pranowo yang sedang melakukan personal branding untuk capres 2024.

Tepatnya buntut istilah banteng versus celeng yang mencuat usai deklarasi dukungan kelompok relawan Seknas Ganjar Indonesia (SGI) kepada Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024. 

“Mungkin Megawati menginginkan adanya pernyataan dari Ganjar Pranowo tentang loyalitas dia kepada Megawati dan PDI Perjuangan. Nah kita mau lihat bagaimana respon Ganjar  terhadap kata keras Megawati itu,” pungkasnya.

Baca juga  Seknas Gapri Deklarasi Ganjar Pranowo Presiden 2024

Tinggalkan Komentar