Minggu, 27 November 2022
03 Jumadil Awwal 1444

Ganjar tak Merasa Disentil Megawati soal Manuver Politik

Rabu, 22 Jun 2022 - 21:03 WIB
Ganjar Megawati capres pdip - inilah.com
Gubernur Jawa Tengah sekaligus kader PDIP Ganjar Pranowo. (Foto: Antara).

Kader PDI Perjuangan yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku tidak merasa ditegur secara personal oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri soal manuver politik para kader.

Ganjar juga menilai, bahwa peringatan Megawati itu ditujukan kepada seluruh kader PDIP.

Hal itu disampaikan Ganjar menjawab pertanyaan wartawan saat ditemui usai ngopi bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Gubernur Bali I Wayan Koster, di sela-sela Rakernas II PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022).

“Ya semua merasa diingatkan kalau mereka memang zig-zag, semua pasti merasa diingatkan. Bu Mega tidak personal. Mbak Puan kemarin sudah statement kok itu peringatan untuk semua untuk siapa pun yang ada di PDI Perjuangan,” kata Ganjar.

Baca juga
IHSG Berlanjut Naik, Tiga Saham Disuguhkan di Sesi Kedua

Megawati, sambung Ganjar, sejati-nya ingin semua kader partai merapatkan barisan dalam menyikapi setiap situasi politik.

Dia juga memahami, bahwa setiap keputusan politik harus melalui Ketua Umum sesuai dengan amanat Kongres.

“Bu Mega mengingatkan kepada anak-anaknya untuk semuanya dalam satu rapat barisan, saya kira dalam konteks itu. Semua sepakat kok, kalau kita bicara perintah partai, ketua umum yang sudah mendapatkan mandat pemegang hak prerogatif, ya briefing ini terjadi,” jelas Ganjar.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara tegas menegur kader partai yang melakukan manuver-manuver politik.

Bahkan, Megawati mengancam akan memecat kader yang melakukan manuver politik.

Baca juga
BREAKING NEWS: Polri Tetapkan Irjen Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan Brigadir J

“Kalian siapa yang berbuat manuver manuver, keluar! Karena apa, tidak ada di dalam PDI Perjuangan itu yang namanya main dua kaki, main tiga kaki, melakukan manuver!,” tegas Megawati dalam Pembukaan Rakernas PDIP pada Selasa (21/6/2022).

Tinggalkan Komentar