Ganjil Genap Dilonggarkan, Jalan Rasuna Said Paling Banyak Pelanggaran

Ganjil Genap Dilonggarkan, Jalan Rasuna Said Paling Banyak Pelanggaran - inilah.com

Pelaksanaan sistem ganjil genap di Ibu Kota, dari sebelumnya delapan titik saat PPKM Level 4 kini menjadi tiga titik. Kebijakan ini selaras dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Yakni di Jl Sudirman, Jl MH Thamrin, dan Jl Rasuna Said. Ganjil-genap berlaku pada 26-30 Agustus pukul 06.00-20.00 WIB. Kendaraan yang bisa melintas masih disesuaikan dengan regulasi sebelumnya.  

“Teman-teman yang hobi sepeda tetap tidak diperbolehkan di jalur utama tersebut selama PPKM level 3 sambil menunggu nanti (update) angka penyebaran Covid-19,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Kamis (26/8/2021).

Meski ganjil-genap dilonggarkan pengetatan terhadap kegiatan masyarakat tetap dijalankam. Pada malam hari Polisi akan melakukan patroli.

“Kegiatan siang hari memang kami tidak terlalu ketat dan mudah-mudahan rakyat Jakarta sudah mengerti,” tutup Yusri. 

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebutkan dari tiga lokasi diterapkan ganjil genap kawasan HR Rasuna Said paling banyak pelanggaran.

“Kalau kita melihat itu masih banyak kendaraan berplat ganjil yang mencoba melintas padahal hari ini kan tanggal 26 adalah genap,” ucap Sambodo.

Baca juga  Wuling Almaz RS EX Bawa Paket Lengkap Siap Gempur Segmen SUV

Tinggalkan Komentar