Sabtu, 20 Agustus 2022
22 Muharram 1444

Ganti Kiper Ketiga Dianggap Remehkan Indonesia, Ini Alasan Pelatih Thailand

Kamis, 30 Des 2021 - 05:36 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Pelatih Thailand - inilah.com
Foto: AFFsuzukicup

Pelatih tim nasional Thailand Alexandre Polking menegaskan bahwa pergantian kiper yang dilakukannya di tengah laga leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12) bukanlah sikap tidak menghormati Indonesia sebagai lawan.

Dalam konferensi pers virtual sesudah pertandingan, yang diikuti di Jakarta, pelatih Thailand Polking menyebut bahwa keputusan pertukaran kiper diambilnya lantaran penjaga gawang cadangan, Kawin Thamsatchanan baru saja ditinggal sang ayah yang meninggal dunia siang hari sebelum laga.

“Jadi saya mau memberikannya kesempatan bermain untuk almarhum ayahnya,” ujar juru taktik berkewarganegaraan Brazil-Jerman itu.

Kawin Thamsatchanan masuk ke lapangan dari bangku cadangan pada menit ke-73, tepatnya setelah Thailand unggul dengan skor 3-0 atas Indonesia Pergantian penjaga gawang tanpa faktor cedera seperti ini sangat jarang terjadi di turnamen sepak bola resmi.

Kiper berusia 31 tahun itu menggantikan Siwarak Tedsungnoen. Siwarak sendiri tampil pada pertandingan tersebut lantaran kiper utama Thailand, Chatchai Bootprom cedera dan dipastikan mengakhiri turnamen lebih cepat.

Baca juga
Imbangi Thailand 2-2, Indonesia Runner Up Piala AFF 2020

Penampilan Kawin pada leg pertama cukup baik karena mampu menjaga gawang Thailand dari kebobolan. Thailand sendiri pada akhirnya menang dengan skor 4-0.

Tim nasional Thailand menundukkan Indonesia dengan skor 4-0 pada laga leg pertama final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu malam.

Dua dari empat gol Thailand dijaringkan oleh Chanathip Songkrasin dan sisanya disumbangkan Supachok Sarachart serta Bordin Phala.

Indonesia harus menang dengan selisih minimal lima gol pada leg kedua untuk menjadi juara atau unggul empat gol untuk memaksakan pertandingan ke babak tambahan dan adu penalti.

Pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 akan digelar pada Sabtu (1/1) malam di Stadion Nasional, Singapura.

Tinggalkan Komentar