Ganti Nama dan Logo, Maybank Sekuritas Indonesia Hapus Tulisan Kim Eng

Maybanksekuritaswa0006 - inilah.com
Maybank sekuritas

Maybank Kim Eng Group mengumumkan rencana melakukan penyelarasan nama brand dan entitasnya dengan Maybank sebagai master brand. Tulisan Kim Eng dicabut pada nama dan logo.

Saat ini, grup ini dikenal sebagai Maybank Investment Banking Group atau Maybank IBG. Sehingga entitasnya di pasar global juga telah beradaptasi dengan nama perusahaan dan logo baru. Di Indonesia, Maybank Kim Eng Sekuritas telah berubah menjadi Maybank Sekuritas Indonesia.

Chief Executive Officer (CEO) Maybank IBG, Ami Moris mengatakan, 2021 menjadi tahun ke-10 akuisisi Kim Eng, yang dulu merupakan cabang ekuitas terbesar di regional dan setelah akuisisi dikenal dengan brand Maybank Kim Eng.  “Sejak awal, kami mengintegrasikan seluruh kekuatan Maybank termasuk keahlian Maybank Investment Bank di Malaysia dalam melayani kebutuhan konsultasi, pendanaan, dan investasi nasabah,” papar Ami, dikutip dari Antara, Jakarta, Rabu (15/12/2021). .

Baca juga  Airlangga: Penonton Superbike Mandalika 25.000 Orang dan Sudah Vaksin Lengkap

“Menyelaraskan brand lebih dekat dengan Maybank mencerminkan bagaimana Maybank Kim Eng telah berevolusi menjadi seperti sekarang ini dan bagaimana kami ingin terus bergerak maju dalam mewujudkan aspek ESG (environmental, social, and governance) sebagai sebuah grup, dengan humanising financial services untuk nasabah dan masyarakat,” imbuh Ami.

Dia mengatakan, aksi perubahan iklim di seluruh dunia membuat perusahaan harus beradaptasi. Selama 10 tahun ke depan, Maybank IBG akan berusaha menjadi investment bank yang memprioritaskan keberlanjutan di regional sejalan dengan ambisi grup Maybank.

Berorientasi pada stakeholder, perseroan ingin menjadi terdepan dalam mempromosikan agenda lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) di ASEAN. Hal tersebut mencerminkan keinginan perseroan menjadi pihak pertama yang terpikir oleh nasabah dalam investasi berkelanjutan, pembiayaan berkelanjutan, dan thought leadership terkait aspek keberlanjutan.

Baca juga  Mulyanto PKS Desak Batalkan Rencana BLU Batu Bara

“Dengan berkomitmen pada idealisme dan membangun deep intelligence di ASEAN, kami memiliki fokus lebih tajam dalam mendukung transisi nasabah untuk mengarah kepada bisnis yang memprioritaskan keberlanjutan, dan memastikan kesejahteraan merata dalam kehidupan masyarakat di wilayah operasional kami. Perubahan nama brand menjadi Maybank IBG menandai babak baru bagi kami,” ujarnya.

 

Tinggalkan Komentar