Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Gara-Gara bang Ipul Muncul di TV, Sutradara Angga Sasongko Tarik Peredaran Film Nussa

Senin, 06 Sep 2021 - 10:38 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Gara-Gara bang Ipul Muncul di TV, Sutradara Angga Sasongko Tarik Peredaran Film Nussa - inilah.com
Sutradara Angga Sasongko Mengambil Sikap Menghentikan Distribusi Film Nussa dan Keluaga Cemara

Polemik comeback Saipul Jamil ke layar kaca terus berlanjut. Selain petisi boikot, aksi nyata lainnya adalah memutus kerjasama dengan stasiun TV yang mengundang Bang Ipul.

Sutradara sekaligus CEO Visinema Group Angga Sasongko mengumumkan penghentian pembicaraan kesepakatan distribusi film Nussa & Keluarga Cemara dengan stasiun TV yang menghadirkan Saipul Jamil di program acaranya.

“Menyikapi hadirnya Saipul Jamil di televisi dengan cara yang tidak menghormati korban, maka kami memberhentikan semua pembicaraan kesepakatan distribusi film Nussa & Keluarga Cemara dg stasiun TV terkait karena tidak berbagi nilai yang sama dengan karya kami yang ramah anak,” cuit Angga di Twitter pribadinya.

Baca juga
Meski Tak Juara, Comeback Marquez di GP Amerika Benar-benar Gila!

Aksi nyata Sutradara 36 tahun ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan yang melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak di media-media serta menjadi kesadaran bersama pentingnya media menghargai anak-anak.

“Pemberhentian pembicaraan kesepakatan ini berlaku tidak hanya kepada stasiun TV yang sudah menayangkan, tapi juga stasiun TV lain yang nantinya melakukan tayangan serupa,” tulis sutradara Filosofi Kopi dan Wiro Sableng 212.

Tindakan Angga Sasongko mendapat dukungan dari netizen. Mereka respek atas keberanian Angga mengambil sikap tegas di tengah pro kontra munculnya Saipul Jamil di layar kaca. Harapan mereka, langkah Angga diikuti pihak lain, salah satunya pengiklan agar stasiun tv tidak hanya semata mengejar rating, tapi lebih dari itu memikirkan kepentingan anak-anak.

Baca juga
Berhasil Comeback Lawan Persebaya, Bhayangkara Kembali ke Puncak Klasemen

Sementara itu, petisi boikot Saipul Jamil untuk muncul kembali di tv terus mendapat dukungan. Hingga kini petisi di Change.org sudah melewati 300.000 orang tandatangan.

Tinggalkan Komentar