Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Gara-gara Bela Munarman, Sesama Jokower Saling Cakar

Gara-gara Bela Munarman, Sesama Jokower Saling Cakar

Pilihan Ketua Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer membela Munarman, berbuntut panjang. Sesama pendukung Presiden Jokowi atau Jokower, saling cakar.

Kali ini, Noel, sapaan akrab Immanuel Ebenezer yang menjabat Komisaris Independen PT Mega Eltra, diungkit-ungkit. Ada desakan agar Menteri BUMN Erick Thohir mencopotnya. Desakan pencopotan Noel diembuskan pegiat media sosial (medsos) yang dikenal loyalis Jokowi, Denny Siregar.

Menurut Denny, pembela teroris tidak pantas diberi posisi di BUMN. “Mas Erick Thohir pecat aja si Noel dari jabatan Komisaris. Pembela teroris kok dikasih makan,” tulis Denny melalui akun Twitter pribadinya @dennysirregar7, Rabu (23/2/2022).

Baca juga
Kisah Akhlak Para Wali: Ibrahim bin Adham Menggendong Sahabatnya Melalui Tiga Kota

Masalah semakin panas, lantaran pegiat medsos yang juga pendukung Jokowi, Eko Kuntadhi mencuitkan rencana Noel memolisikan Denny. “Noel mau menuntut @dennysirregar7 dengan tuduhan perbuatan yang tidak menyenangkan. Mungkin dia akan membela orang yang perbuatannya dianggap mengenyangkan,” tulis Eko.

Menanggapi informasi tersebut, akun @dennysirregar7 membalas dengan santai, Sabtu (5/3/2022). “Mungkin mukanya yg tidak menyenangkan,”” tulis Denny.

Sejatinya, Noel sudah membeberkan alasannya menjadi saksi yang meringankan Munarwan dalam perkara terorisme di Pengadilan Negeri, Jakarta Timur, Rabu (23/2/2022). Dia ingin menghentikan perpecahan sesama anak bangsa. “Nahasnya, saya malah dituduh sebagai bagian dari teroris,” ungkapnya dalam sebuah acara talk show yang ditayangkan stasiun TV nasional, Selasa (1/3/2022), .

Baca juga
Dua Tahun Pacaran, Bripda Randy Paksa Novia Dua Kali Aborsi

Noel meyakini ada pihak-pihak yang sengaja merawat perpecahan bangsa. Bahwa dikotomi ‘Cebong’ dan ‘Kampret’ terus dipelihara oleh oknum tertentu, demi kepentingan mereka.

“Ini kawan-kawan FPI, kawan-kawan yang berseberangan dengan Jokowi dianggap orang yang susah diajak dialog. Itu kesimpulan yang salah. Ketika diskusi dengan Munarman, banyak hal yang diceritain. Tidak seperti yang di-framing hari ini. Berkali-kali mereka mau dialog, mereka juga mencintai bangsa ini,” beber Noel.

Noel mengaku siap dicopot dari jabatan komisaris BUMN. “Saya enggak ada urusan sama jabatan saya sekarang. Soal saya tanpa jadi komisaris pun, saya bisa hidup,” tegas Noel.

Tinggalkan Komentar