Gara-gara  WC SPBU Berbayar, Menteri Erick Kesal dengan Direksi Pertamina

Menteriericktoilet - inilah.com
Menteri BUMN Erick Thohir

Ada kejadian menarik sekaligus tamparan bagi direksi PT Pertamina (Persero), saat Menteri BUMN Erick Thohir blusukan ke SPBU kerja sama Pertamina dengan swasta di Probolinggo, Jawa Timur.

Dalam akun Instagram pribadinya, Senin (22/11/2021), Menteri Erick tampak berbicara serius dengan penjaga toilet di sebuah SPBU di Kecamatan Malasan, Probolinggo, Jawa Timur.

Ternyata, Menteri Erick kaget lantaran WC atau toilet yang tersedia di SPBU tersebut berbayar. Untuk sekali buang air Rp2 ribu, kalau plus mandi dikenai tarif Rp4 ribu. Alasannya uang itu untuk perawatan. “Kenapa enggak gratis ini fasilitas umum.”

Dengan lugunya, sang penjaga toilet menjawab, tidak tahu. Dia hanya pekerja atas perintah bos. Kemudian Menteri Erick bertanya siapakah pemilik pom bensin ini. Sang penjaga kembali menjawab singkat. “Pak Agus.”

Baca juga  Hari Jadi Bea Cukai ke-75, Menteri Keuangan Sri Mulyani Beri Apresiasi

Selanjutnya Menteri Erick meminta petugas untuk menelpon Pak Agus. “Nanti ditelepon Pak Agus, kenapa ke toilet saja mesti bayar? Kan sudah dapat (pemasukan) dari bisnis bensin,” kata Menteri Erick.

Di bagian akhir, Menteri Erick melontarkan teguran keras kepada direksi Pertamina. Bahwa seluruh SPBU Pertamina atau yang dikerja samakan dengan swasta harus gratis. “Kepada direksi, fasilitas umum seperti toilet harusnya gratis. Kan sudah dapat dari bisnis bensin dan ada toko kelontong,” tegasnya.

Tinggalkan Komentar