Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

Garuda Eleven Metaleague, Game Football Manager NFT Karya Anak Bangsa Siap Diluncurkan

Kamis, 22 Sep 2022 - 16:42 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Garuda Eleven Metaleague (Foto: ist)
Garuda Eleven Metaleague (Foto: ist)

Garuda Eleven (G11) Metaleague sebuah game football manager berbasis blockchain dan NFT karya anak bangsa akan diluncurkan dalam waktu dekat. Marketing Manager RGMS Ghina Jauhari mengungkapkan Garuda Eleven Metaleague dikembangkan oleh RGMS dan dikelola bersama komunitas pencinta sepak bola Nasional. Bukan hanya menarik, Garuda Eleven Metaleague bisa jadi satu-satunya game sepak bola NFT di Indonesia yang cukup menjanjikan bagi para penggemar.

Hal ini terbukti, jelang peluncurannya, ribuan gamers mulai menaruh perhatian hingga memenuhi platform digital Discord yang disediakan Garuda Eleven dalam akun media sosial Instagram mereka.

“Sejauh ini kami mendapat respons yang cukup positif dari para pecinta game virtual football di Indonesia. Terindikator dari konsistennya kenaikan jumlah member di sosial media kami dan kegiatan-kegiatan di dalam komunitas sosial medianya yang terpantau aktif setiap harinya,” kata Ghina Jauhari, saat dihubungi inilah.com, Kamis (22/9/2022).

Diangkat dari komik Garuda Eleven

Adapun, game ini diangkat dari kisah nyata yang terdapat dalam komik Garuda Eleven. Komik tersebut menceritakan tentang perjuangan para siswa dari sebuah Sekolah Sepak Bola (SSB) Praja Garuda Kencana yang hampir ditutup karena ditinggalkan para sponsor.

Baca juga
Menkominfo Enggan Dianggap Plin-plan Terkait Aturan PSE

“Garuda Eleven berawal dari webtoon lalu kami dapatkan IP-nya untuk kami kembangkan menjadi game. Karena Garuda Eleven merupakan IP yang sangat menarik, bercerita tentang perjuangan anak-anak sepak bola kampung yang amat sangat relate dengan kenyataan persepakbolaan anak-anak sekarang, yang kami rasa perlu menjadi perhatian,” kata Ghina.

Garuda Eleven Metaleague akan hadir sebagai permainan yang interaktif dan terbuka kepada pemain dan komunitas serta mengangkat konsep play & earn bermain dan mendapatkan benefit lain dengan tidak akan mengesampingkan aspek fun pada permainannya.

Img 6388 - inilah.com

“Melalui game Garuda Eleven ini diharapkan juga kami dapat meningkatkan perhatian masyarakat terhadap dunia persepakbolaan non profesional Indonesia yang amat sangat memungkinkan mencetak bibit-bibit pemain sepak bola bangsa terbaik,” imbuhnya.

Gameplay

Secara gameplay, pemain nantinya dapat menikmati sistem bermain yang unik karena dibutuhkan strategi dan menggabungkan kinerja tim serta dapat meningkatkan kemampuan karakter melalui Sekolah Sepak Bola. Dengan begitu, karakter mampu bersaing dengan para pemain lain dan memenangkan pertandingan. Setiap karakter atau tokoh memiliki ciri khas unik yang dapat saling melengkapi dalam kelompok.

Baca juga
EVOS Esports Dominasi Dunia Games Awards 2021

Pemain dapat menikmati pertandingan dalam mode tim dan bertarung dengan tim pemain lainnya di lapangan untuk mendapatkan hadiah karena Garuda Eleven Metaleague mendukung mode permainan Player vs Player (PvP).

Pemain dalam setiap timnya akan dipilih secara acak dan hanya dapat melihat rekan satu tim untuk menghindari permainan palsu (matchfixing). Mode permainan ini membuat performa permainan tim berdasarkan dari strategi yang diterapkan oleh kelompok tersebut.

Ini adalah mode permainan yang inovatif yang didasarkan pada integrasi permainan konfrontasi. Mode ini diterapkan untuk menghasilkan interaksi yang lebih kuat antar pemain teman dan pemain yang bersaing di lapangan.

Baca juga
Tommy Hilfiger Masuki Dunia Roblox

Saat ini Garuda Eleven sedang dalam tahap pengembangan game dan NFT karakter, juga sedang dikembangkan website untuk mendukung gamenya.

Dalam waktu dekat, Garuda Eleven Metaleague versi beta akan dirilis untuk dicoba oleh publik dan kemudian dikembangkan dengan menyesuaikan saran dari para gamers.

Jadwal perilisan

Di akhir tahun 2022, Garuda Eleven Metaleague akan merilis versi full yang sudah diperkaya dengan berbagai fitur.

Di tahun 2023 Garuda Eleven akan membuat G11 expanded universe, yaitu akan menambah karakter dan in-game item berdasarkan pemain sebakbola dunia nyata maupun karakter fiksi lain.

Tinggalkan Komentar