Sabtu, 26 November 2022
02 Jumadil Awwal 1444

Garuda Eleven Metaleague Gandeng IFeL, Ajak Komunitas Esports Rasakan Pengalaman Baru

Selasa, 27 Sep 2022 - 18:53 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Garuda Eleven (Foto: ist)
Garuda Eleven (Foto: ist)

Garuda Eleven (G11) Metaleague sebuah game football manager berbasis blockchain dan NFT karya anak bangsa kini turut menggandeng Indonesian Football e-league (IFeL) guna menjaring komunitas Esports untuk merasakan sebuah pengalaman baru.

Efek kehadiran IFeL dalam perkembangan game Garuda Eleven Metaleague cukup terasa. IFeL membantu Garuda Eleven untuk mengadakan G11 Exhibition yang merupakan kompetisi mingguan eFootball melalui Discord. Tercatat 256 peserta hardir tiap minggunya dalam platform tersebut.

“Garuda Eleven Metaleague memiliki komunitas pada platform Discord yang terbentuk sejak Juli lalu. Hingga kini, jumlah anggota yang telah bergabung yaitu mencapai 4000 orang,” kata Marketing Manager RGMS Ghina Jauhari saat dihubungi inilah.com di Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Baca juga
OpenSea Bantah Kehilangan Cuan Rp2,8 Triliun

Selain kompetisi mingguan, IFeL juga mengadakan kompetisi Road to IFeL National Championship yang merupakan Pre Event dari Kejuaraan Nasional eFootball Mobile Pertama di Indonesia. Acara ini akan berlangsung selama 4 hari. Terhitung dari hari ini, hingga 30 September 2022 mendatang.

“Acara itu dilakukan secara online dengan total hadiah sebesar Rp7,5 juta bagi pemenang kompetisi,” lanjut Ghina.

Sebagai informasi, Indonesian Football e-League alias IFeL merupakan operator kompetisi liga sepakbola virtual pertama yang telah ditunjuk secara resmi oleh PSSI untuk mengadakan kompetisi Liga 1 Virtual yang bekerja sama dengan Klub-Klub Sepakbola Professional Liga 1 dan Liga 2 Indonesia.

Baca juga
Sumbang Emas dan Perak, Timnas Esports Free Fire Disambut Hangat

Sementara Garuda Eleven Metaleague merupakan game yang bermula atau didasari atas kisah nyata yang terdapat dalam komik Garuda Eleven. Komik tersebut menceritakan tentang perjuangan para siswa dari sebuah Sekolah Sepak Bola (SSB) Praja Garuda Kencana yang hampir ditutup karena ditinggalkan para sponsor.

Saat ini Garuda Eleven Metaleague sedang dalam tahap pengembangan game dan NFT karakter, serta sedang mengembangkan website untuk mendukung ekosistem dari game itu sendiri.

Dalam waktu dekat, Garuda Eleven Metaleague versi beta akan dirilis untuk dicoba oleh publik dan kemudian dikembangkan dengan menyesuaikan saran dari para gamers.

Di akhir tahun 2022, Garuda Eleven Metaleague akan merilis versi full yang sudah diperkaya dengan berbagai fitur.

Baca juga
Ketum PBESI Budi Gunawan: Esports Bakal Jadi Cabor Terbaik di Indonesia

Garuda Eleven Metaleague pada tahun 2023 akan membuat G11 expanded universe, yaitu akan menambah karakter dan in-game item berdasarkan pemain sebakbola dunia nyata maupun karakter fiksi lain.

Tinggalkan Komentar