Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Garuda Indonesia Kembali Buka Penerbangan Australia-Bali-Jakarta

Garuda Sydney Bali Jakarta - inilah.com
dok Garuda Indonesia

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia pada Jumat (4/3/2022) resmi melayani penerbangan Sydney–Denpasar.

Pembukaan penerbangan ini sejalan dengan momentum pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi di Bali melalui berbagai kebijakan relaksasi perjalanan internasional bagi wisatawan mancanegara.

“Penerbangan Sydney–Denpasar tersebut merupakan rute penerbangan internasional pertama yang menghubungkan Australia dengan Bali di awal tahun 2022 ini, yang juga turut terhubung langsung dengan rute penerbangan Jakarta–Sydney dimana sektor penerbangan Sydney–Denpasar ini dilayani dengan armada yang sebelumnya turut melayani penerbangan Jakarta–Sydney,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

Irfan menerangkan, rute penerbangan Sydney–Denpasar beroperasi satu kali setiap minggu. Penerbangan hanya berlangsung pada hari Jumat dengan mengoperasikan armada A330-300.

Baca juga
Presiden Jokowi Dapat Oleh-oleh Satu Truk Jeruk dari Petani Karo

“Dengan nomor penerbangan GA 715 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Sydney Kingsford Smith pada pukul 11.30 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar pada pukul 14.45 waktu setempat,” ujarnya.

Irfan menambahkan, dioperasikannya layanan penerbangan Sydney–Denpasar tersebut merupakan komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier dalam mendukung program pemerintah yang dioptimalkan melalui penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa.

“Hal tersebut bertepatan dengan momentum pemulihan ekonomi dan pariwisata Bali melalui relaksasi kebijakan perjalanan wisatawan dan bisnis mancanegara ke Indonesia. Keindahan alam dan budaya Bali memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara, tidak terkecuali bagi wisatawan Australia yang pada masa sebelum pandemi COVID-19 khususnya di tahun 2019 mencatatkan kunjungan terbesar yaitu hingga lebih dari 1,2 juta wisatawan yang masuk ke Bali. Dioperasikannya penerbangan ini diharapkan dapat menjadi awal optimisme bagi kebangkitan perekonomian Indonesia khususnya dari sisi sektor pariwisata secara jangka panjang,” jelas Irfan.

Baca juga
55,9 Persen Siswa Usia 6-11 tahun di Jakarta Sudah Divaksin COVID-19

Irfan melanjutkan, perjalanan Garuda Indonesia menghubungkan konektivitas antara Indonesia dan Australia sendiri sudah lebih dari 50 tahun dengan tujuan untuk memperkuat hubungan ekonomi dan pariwisata antar kedua negara sekaligus memperkenalkan wajah Indonesia di mata dunia.

Dengan demikian, kami meyakini dioptimalkannya aksesibilitas masyarakat internasional khususnya menuju Bali dapat menjawab kerinduan mereka untuk menikmati wisata di Bali sekaligus sekaligus memperkuat iklim bisnis antarnegara.

“Lebih lanjut, penerbangan Sydney – Denpasar ini juga tentunya memiliki arti penting terhadap komitmen seluruh pihak untuk bersama-sama terus beradaptasi mengakselerasikan kontribusinya dalam upaya pemulihan ekonomi nasional di tengah era kenormalan baru ini. Komitmen tersebut yang kami hadirkan melalui penerapan protokol kesehatan pada seluruh lini operasional layanan kami secara menyeluruh, yang turut disinergikan dengan infrastruktur layanan penerbangan bersama pemangku kepentingan terkait, termasuk melalui ketentuan proses karantina bagi penumpang maupun prosedur pemeriksaan Covid-19 bagi penumpang setibanya di bandara,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar