Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Gaya Jokowi Bermalam di IKN, Pakai Jaket Merah dan Sarungan

Gaya Jokowi Bermalam di IKN, Pakai Jaket Merah dan Sarungan
Tangkapan layar YouTube akun Sekretariat Presiden/Setpres

Tayangan YouTube akun Sekretariat Presiden atau SetpresPresiden Joko Widodo atau Jokowi menunjukkan gaya yang berbeda saat bermalam di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN). Gaya Jokowi berkemah yakni dengan menggunakan jaket serta sarungan. Jokowi menggunakan jaket dan sarung untuk menikmati udara sejuk dan cerah di kawasan IKN Nusantara.

Berdasarkan tayangan YouTube akun Sekretariat Presiden atau Setpres, Senin (14/03/2022), Jokowi menggunakan jaket bermotif G20 merah dan sarung bermotif kotak keluar dari tenda tempatnya bermalam sekitar pukul 22.15 WITA.

Awalnya Jokowi menghampiri tenda Ketua MPR Bambang Soesatyo yang tak jauh dari tendanya untuk berbincang-bincang. Tak lama kemudian beberapa pejabat lainnya menghampiri dan ikut dalam perbincangan itu.

Baca juga
Penutupan PON XX Papua: Simbol dari Kemajuan Olahraga Nasional

“Alhamdulillah udaranya sejuk kalau malam Bapak Presiden, cuaca juga cerah jadi terlihat bulan purnama dan bintangnya,” ujar Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Tampak pula Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Mereka semua tampak mengenakan pakaian santai. Namun hal berbeda terlihat pada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono yang masih mengenakan pakaian kerja.

“Pak Basuki malam-malam masih bekerja,” ujar Presiden, disambut tawa ringan semuanya.

Setelah melakukan perbincangan kurang lebih selama satu jam, Presiden Jokowi kemudian kembali ke tendanya. Setelah itu Ketua MPR RI dan para menteri juga kembali ke tendanya masing-masing.

Baca juga
Menkes Ungkap 114 Pasien Omicron Sudah Sembuh

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi nantinya hanya makan kue, buah-buahan hingga mi instan saat berkemah di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, pihak kepresidenan tidak menyiapkan perbekalan khusus untuk Presiden Jokowi dan Ibu negara saat bermalam di Kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN) Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Selain kue dan buah-buahan, pihak Istana juga bahkan menyediakan mi instan di dalam tenda. “Makanan biasa saja kue dan buah. Enggak ada (makanan khusus). Paling Indomie,” ujar Heru melalui pesan singkat kepada awak media di Jakarta, Senin (14/3/2022).

Tinggalkan Komentar