Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

GBK Bantah Tak Fair Soal Lelang Parkir Senayan

GBK
Gelora Bung Karno

Manajemen Gelora Bung Karno (GBK) membantah jika pihaknya tidak fair dalam proses lelang pengelolaan lahan parkir di Senayan yang sedang berlangsung saat ini.

Menurutnya pencarian mitra parkir sudah dilakukan sesuai prosedur dan aturan.

“Spek (spesifikasi peserta dan syarat tender)-nya yang sudah disepakati sejak awal, sesuai spek minimum GBK seperti itu,” ucap Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha GBK, Mokhamad Rofik Anwar saat dihubungi Inilah.com, Kamis (3/3/2022).

Siapapun, menurutnya, boleh ikut pengelolaan parkir GBK sejauh memenuhi persyaratan. “Monggo yang mau ikut, yang merasa berkompeten dengan spesifikasinya silahkan untuk ikut serta lelang, lelang untuk kebaikan kita bersama,” ujarnya.

Baca juga
Dari Gaji Rp9 Jutaan, Juliandi Tigor KPK Kini Jualan Nasgor Beromset Rp650 Ribu Per Hari

Dia memastikan tidak ada upaya mendukung satu peserta lelang kemudian menjegal peserta lelang lainnya. “Tidak ada,” tegasnya.

Informasi soal dugaan ‘main kayu’ dalam proses lelang lahan parkir ini diungkap oleh beberapa sumber yang mengetahui proses nya.

Menurut seorang sumber ada sejumlah hal yang menjadi pertanyaan.

“Kita harapkan pihak GBK terbuka saja. Berapa sih omzet yang mereka dapatkan dari mitra parkir sebelum-sebelumnya? Lalu mengapa ada mitra parkir bermasalah kok bisa diberi kesempatan lagi tahun ini dan mengapa juga spek yang dibutuhkan mirip dengan yang sudah eksis saat ini, sehingga hal ini menguntungkan dia,” kata sumber yang meminta tak disebut namanya.

Baca juga
Foto: Puan Tegaskan Pemilu 2024 telah Menjadi Kebijakan Negara

Ia melanjutkan peserta tender juga tidak diberikan waktu yang cukup untuk melakukan analisa terkait proyeksi besaran transaksi di lokasi tersebut.

Sumber lain menyebutkan nama mitra parkir yang disebutnya bermasalah itu. Menurutnya mitra tersebut sebenarnya selama beroperasional diduga tak punya izin parkir dan belum membayar pajak parkir daerah yang tentu merugikan Pemprov DKI.

“Tapi kok ya mereka itu diberi kesempatan lagi. Ini seolah sudah dikunci siapa yang akan menang,” lanjutnya dan juga meminta dirahasiakan namanya.

Menurut informasi yang ia dapatkan bisnis pengelolaan parkir di lokasi yang berada di jantung Ibukota itu memang menggiurkan.

Baca juga
Foto: Pembangunan Stadion Multifungsi Indoor Dukung Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023

“Bayangkan berapa besar pajak yang diterima DKI jika mitra parkir taat membayar pajak. Juga jika yang terpilih adalah mitra yang lebih profesional maka pengunjung Senayan bisa lebih mendapat manfaat,” pungkasnya

Tinggalkan Komentar