Gedung Cyber Kebakaran, Aplikasi Shopee Terseret Dampaknya

Shopee - inilah.com
Shopee

Sejumlah pengguna aplikasi Shopee mengeluh platform jual beli online tersebut eror dan sulit diakses.

Pantauan Inilah.com di Twitter, Kamis (2/12), kebanyakan dari warganet bertanya-tanya apakah aplikasi Shopee eror ada hubungannya dengan Gedung Cyber di bilangan Kuningan Barat, Jakarta Selatan yang saat ini mengalami kebakaran?

Ketika dihubungi, pihak Shopee membenarkan adanya kendala di data center milik mereka. Gangguan terjadi di salah satu data center yang berlokasi di Kuningan tersebut.

“Dikarenakan kebakaran di Gedung Cyber, beberapa layanan Shopee dan juga layanan mitra kami mengalami gangguan,” ujar Radynal Nataprawira Head of Public Affairs Shopee Indonesia kepada Inilah.com, Rabu (02/12).

Baca juga  Inilah.com Diretas, Hacker Diduga Berasal dari China

Saat ini, Shopee mengaku telah berusaha sesegara mungkin memperbaiki gangguan tersebut. Dan memang, aplikasi tersebut tengah dalam perbaikan. Meski begitu ia meyakinkan pengguna untuk para mitra untuk tidak perlu khawatir atas gangguan tersebut.

“Transaksi yang telah dilakukan pelanggan dan mitra akan dapat segera dilakukan kembali. Semua data dan akun juga dalam kondisi yang aman,” jelasnya.

Seperti diketahui, Kebakaran terjadi di Gedung Cyber, Jalan Kuningan Jakarta Selatan, pada Kamis (2/12).  Banyak perusahaan teknologi yang membuka kantor di Gedung Cyber, mulai dari penyedia web hosting, perusahaan software hingga perusahaan keamanan siber.

Tinggalkan Komentar