Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Gegana Brimob Polda Jabar Ledakkan Sisa Bom di Polsek Astana Anyar, Bandung

Rabu, 07 Des 2022 - 11:41 WIB
Penulis : Wiguna Taher
Bom Bandung- inilah.com
Suasana di sekitar Polsek Astana Anyar Bandung, pasca ledakan bom bunuh diri, Rabu (7/12/2022). (Foto; Antara)
Ledakan susulan yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Bandung ternyata berasal sisa bom yang sengaja diledakkan tim Gegana Brimob Polda Jawa Barat.  Upaya meledakkan atau melakukan “disposal” bom itu untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan.
Dentuman dari ledakan bom yang tersisa itu terdengar cukup keras hingga mengejutkan warga di sekitar. Adapun peledakan disposal bom itu terjadi Rabu (7/12/2022) sekitar pukul 10.45 WIB.
“Semua dalam tahap verifikasi, sekarang anggota masih melakukan pengecekan TKP dan sterilisasi dari tim Gegana,” kata Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Ibrahim Tompo di lokasi.

Ibrahim pun mengatakan rangkaian kejadian beserta perkembangannya bakal disampaikan secara akurat. Namun, kini polisi masih melakukan pendalaman terkait kejadian itu.
“Sumber ledakan dan dampak baik kerusakan materi dan korban kita masih verifikasi data,” ucap Ibrahim.
Meski dentuman bom yang didisposal itu cukup keras, warga di sekitar lokasi yakni Didin Khairudin (60) mengatakan dentuman disposal itu tidak sebesar dentuman pertama saat bom bunuh diri itu terjadi.  “Lebih besar yang pertama, tadi mah nggak seberapa dentuman nya,” ungkap Didin. (Ant)

Tinggalkan Komentar