Kamis, 07 Juli 2022
08 Dzul Hijjah 1443

Gejolak Demokrat, Babak Baru Adu Kuat Hamdan Zoelva Vs Yusril Ihza Mahendra

Kamis, 07 Okt 2021 - 14:55 WIB
Penulis : Willi Nafie
Gejolak Demokrat, Babak Baru Adu Kuat Hamdan Zoelva Vs Yusril Ihza Mahendra - inilah.com
Foto Istimewa

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva ditunjuk DPP Partai Demokrat sebagai kuasa hukum untuk melawan Pakar Hukum Yusril Ihza Mahendra terkait gugatan AD/ART partai berlambang bintang mercy tersebut. 

Hamdan Zoelva, menegaskan Partai Demokrat kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memiliki ratusan fakta hukum untuk membuktikan bahwa keputusan Menteri Hukum dan HAM yang menolak pengesahan hasil KLB Moeldoko adalah sudah tepat menurut hukum. 

“Upaya hukum apapun yang dilakukan oleh Moeldoko, tidak akan berhasil selama dia tidak dapat membuktikan daftar nama yang hadir di KLB Deli Serdang,” tegas Hamdan dikutip dari website resmi Demokrat, Kamis (7/10/2021). 

Baca juga
Ramai Surat Ngabalin Minta Sumbangan, Moeldoko Minta KSP Dibersihkan dari Aksi Penipuan

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini juga memastikan pada sidang dengan nomor perkara 150/G/2021/PTUN-JKT, pihak DPP Partai Demokrat akan menghadirkan empat saksi fakta untuk membuktikan pelaksanaan Kongres V 

Partai Demokrat  2020 telah dilakukan sesuai aturan dan demokratis. 

“Para saksi ini akan memperkuat ratusan bukti dokumen yang telah kami serahkan ke Majelis Hakim pada sidang sebelumnya,” tandasnya. 

Diketahui, Yusril Ihza Mahendra menjadi pengacara Demokrat kubu Moeldoko untuk menguji keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly terkait pengesahan kepengurusan Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Tinggalkan Komentar

×