Minggu, 26 Juni 2022
26 Dzul Qa'dah 1443

Gelar Liga Santri, Jenderal Dudung Dapat Pujian

Senin, 20 Jun 2022 - 15:29 WIB
Dudung
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman tinjau kesiapan liga santri

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS Nasir Djamil mengapresiasi langkah Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang menggelar liga santri.

“Jadi saya mengapresiasi karena yang dilakukan oleh KSAD itu menguatkan manunggal antara TNI dan rakyat,” ujar Nasir saat dihubungi wartawan, Senin (20/6/2022).

Dirinya mengaku sangat mendukung atas digelarnya liga santri Piala KSAD tersebut karena dianggap sebagai upaya menguatkan politik kebangsaan.

“Rakyat itu ada dimana-mana. Bisa kita temui di pesantren, masjid, pasar,” katanya.

Lebih lanjut, Nasir menambahkan liga santri yang bertujuan untuk mencari potensi atlet-altet sepak bola tersebut layak mendapatkan dukungan semua kalangan.

Baca juga
FIFA Dukung Teknologi untuk Percepat Keputusan Offside

“Artinya liga santri itu kan bagian dari ummat, santri itu kan sopo guru umat karena di dalam pesantren itu ada santri, dan ada ulama,” jelasnya.

Ia berharap liga santri yang pembukaannya berlangsung di Stadion Merdeka Jombang tersebut berjalan sukses, tanpa hambatan.

“Pesantren itu kan miniatur sosial umat islam. Bisa dipahami kalau kemudian beliau (Jenderal Dudung) mengunjugi pesantren, bikin liga santri dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar