Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Gelar Puteri Indonesia 2022 jadi Milik Laksmi Shari De Neefe, Finalis Asal Bali

Sabtu, 28 Mei 2022 - 08:25 WIB
Gelar Puteri Indonesia 2022 jadi Milik Laksmi Shari De Neefe
Gelar Puteri Indonesia 2022 jadi Milik Laksmi Shari De Neefe (foto @officialputeriindonesia)

Finalis asal Bali, Laksmi Shari De Neefe Suardana terpilih sebagai Puteri Indonesia 2022 mengalahkan finalis asal Jawa Timur dan DKI Jakarta 5.

Dalam acara yang digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (27/5/2022) malam itu, menjadi gelaran Puteri Indonesia pertama pasca dua tahun pandemi.

Total ada 44 finalis dari berbagai penjuru nusantara yang ikut berkompetisi menjadi puteri Indonesia 2022.

Posisi Runner-up I atau Puteri Indonesia Lingkungan dimenangkan oleh finalis asal DKI Jakarta, Cindy May McGuire.

Sementara posisi Runner-up II atau Puteri Indonesia Pariwisata dimenangkan oleh finalis asal Jawa Timur, Adinda Chreseilla.

Baca juga
Ingin Saingi Menara Eiffel, Bali Buat Turyapada Tower jadi Destinasi Wisata Baru

Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida Putri atau Ayuma menyerahkan mahkota yang sudah disandangnya selama dua tahun terakhir kepada Laksmi yang terlihat terharu dan tentunya bahagia bisa terpilih sebagai pemenang.

Acara yang dipandu oleh Choky Sitohang dan Paticia Gouw itu sebelumnya mengumumkan 11 peserta masuk daftar 11 besar finalis Puteri Indonesia 2022. Mereka adalah finalis dari Jawa Barat, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bali, DKI Jakarta 5, Sulawesi Selatan 2, Nusa Tenggara Barat atau NTB 2, Banten 1, Sulawesi Tenggara dan DKI Jakarta 3.

“Sebenarnya ada 10 finalis yang dipilih oleh para juri, tapi ada satu tambahan finalis yang merupakan finalis terfavorit pilihan penggemar sehingga ada 11 peserta yang masuk 11 besar Puteri Indonesia 2022,” ucap Choky.

Baca juga
Dukung Indonesia International Marathon di Bali, Mazda Siapkan 'Official Car'

Setelah 11 besar, jumlah finalis diseleksi lagi oleh para juri dan menghasilkan 6 besar Puteri Indonesia 2022. Mereka yang terpilih adalah finalis dari Jawa Barat (Melanie Theresia Berentz), Jawa Timur (Adinda Cresheilla), Bali (Laksmi Shari De Neefe Suardana), DKI Jakarta 5 (Cindy May Mc Guire), Banten 1 (Chrissy Fransisca), dan Sulawesi Tenggara (Arinza Rezkyana Arfa).

Dari 6 besar maka dipilih 3 besar mereka yang terpilih masuk 3 besar adalah finalis dari Bali, Jawa Timur dan DKI Jakarta 5.

Hingga akhirnya Laksmi terpilih menjadi Puteri Indonesia 2022 dan nantinya, dia akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe.

Tinggalkan Komentar