Jumat, 01 Juli 2022
02 Dzul Hijjah 1443

Gelar Rapimnas Hari Ini, PKS Ancang-ancang Tentukan Koalisi

Senin, 20 Jun 2022 - 10:06 WIB
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri. Foto Dok. PKS
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri. Foto: Dok. PKS

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada Senin ini (21/6/2022) dan Selasa besok, sebagai kesiapan untuk menghadapi Pemilu 2024, termasuk untuk merekomendasikan koalisi.

“Mungkin akan menghasilkan rekomendasi koalisi partai untuk menghadapi Pemilu 2024 setelah Rapat Pimpinan Nasional,” kata Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri , Minggu (19/6/2022).

Salim mengaku partainya juga masih akan melihat perkembangan situasi politik ke depannya untuk menentukan langkah selanjutnya, yaitu mengusung bakal calon presiden. Untuk saat ini PKS belum bisa menentukan mengusung capres.

“Coba nanti kita lihat. Kalau final, saya sih melihat belum ada. Tapi mungkin akan ada rekomendasi partai koalisinya. Final siapa calon presidennya, belum,” kata Salim

Baca juga
Koalisi Indonesia Bersatu Bantah Deklarasi Capres dalam Silatnas Besok

Terkait dengan kemungkinan untuk membangun koalisi dengan Partai Gerindra dan PKB, ia mengatakan bahwa pihak PKS masih melakukan komunikasi awal dan belum ada hasil yang final.

Oleh karena itu, tutur Salim, seluruh kader partai harus bersabar. “Jadi, masih komunikasi awal, ya. Belum ada sesuatu yang final. Perlu bersabar,” ucap Salim.

Tinggalkan Komentar