Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

Geliat Chelsea di Ujung Bursa Transfer, Lepas Werner hingga Alonso untuk Goda de Jong

Senin, 08 Agu 2022 - 14:56 WIB
Geliat Chelsea di Ujung Bursa Transfer, Lepas Werner hingga Alonso untuk Goda de Jong
Chelsea memang 1-0 atas Everton di laga pembuka Liga Inggris (@chelsea)

Chelsea masih menggeliat mencari pemain baru di akhir-akhir bursa transfer musim panas 2022. Setelah mendapatkan sejumlah pemain untuk menambal posisi yang kosong ditinggal pergi, kini Chelsea bersiap mengikat pemain lagi sebelum jendela transfer musim panas 2022/2023 ditutup September mendatang.

The Blues menyodorkan proposal senilai 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun ke Barcelona untuk melepas Frenkie de Jong. Bahkan Chelsea kabarnya menyertakan Marcos Alonso dalam paket pembelian.

Alonso diketahui merupakan salah satu pemain incaran Barcelona musim ini. Setelah Cesar Azpilicueta memutuskan untuk memperpanjang kontrak di Stamford Bridge, praktis nama Alonso jadi satu-satunya buruan yang paling memungkinkan untuk didapatkan Barcelona.

Tawaran Chelsea ini tampaknya jadi tawaran pamungkas The Blues untuk Frenkie de Jong yang juga diminati Manchester United (MU).

Baca juga
Jika Kembali ke Juventus, Pogba Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi

Namun bisa dipastikan, de Jong bukanlah perburuan terakhir Chelsea, mengingat tim asuhan Tuchel baru saja melepas Timo Werner ke RB Leipzig, klub awalnya.

Gagal bersinar selama dua musim bersama The Blues, Werner jadi korban berikutnya ‘seleksi alam’ penyerang Chelsea setelah sebelumnya manajemen juga memutuskan menjual kembali Romelu Lukaku ke Inter.

Sejauh ini, Chelsea sudah mendapatkan lima pemain baru, yaitu Kalidou Koulibaly, Raheem Sterling, Carney Chukwuemeka, Marc Cucurella dan Gabriel Slonina. Akan tetapi, Slonina baru bisa bergabung dengan The Blues pada Januari mendatang.

Pada laga pembuka Liga Premier Inggris musim ini, Chelsea sukses memetik kemenangan atas Everton di Goodison Park. Gol penalti Jorginho jadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan Sabtu (6/8/2022) kemarin.

Tinggalkan Komentar