Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Gelombang Dukungan Mengalir, Relawan Perubahan Sumbar Deklarasikan Anies Jadi Capres 2024

Selasa, 29 Nov 2022 - 10:06 WIB
Relawan Perubahan - inilah.com
Relawan Perubahan Sumatera Barat saat mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Capres 2024 dalam jumpa pers di Padang, Sumbar, Senin (28/11/2022). (Foto: Antara)

Gelombang dukungan kepada bakal calon Presiden RI 2024, Anies Baswedan terus mengalir. Kali ini dukungan datang Sumatera Barat. Relawan Perubahan Sumatera Barat mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Capres 2024 karena menilai sosok mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut merupakan simbol perubahan.

“Semua masyarakat pasti ingin adanya perubahan, kami menilai Anies merupakan simbol perubahan untuk Indonesia lebih baik,” kata Koordinator Relawan Perubahan Sumbar Ahmad Hidayat di Padang, dalam keterangannya dikutip Selasa (29/11/2022).

Hidayat menyampaikan hal itu seusai Deklarasi Relawan Perubahan Sumatera Barat Anies Baswedan Untuk Presiden RI 2024.

Ia menyebutkan, Relawan Perubahan merupakan kumpulan anak muda di Sumbar yang terpanggil untuk mewujudkan perubahan di Tanah Air dengan semangat Pancasila.

Baca juga
Koalisi Indonesia Bersatu Bantah Deklarasi Capres dalam Silatnas Besok

“Karakteristik Relawan Perubahan adalah patriotik, progresif, kreatif, proaktif, kolaboratif, dan humanis,” ujarnya.

Hidayat menuturkan Relawan Perubahan hadir untuk menjaga dan meningkatkan vitalitas semangat perubahan di tengah rakyat Indonesia.

“Kami ingin menegaskan Anies Baswedan merupakan sebagai ikon perubahan pada pilpres 2024 dan menggalang berbagai simpul perubahan di tengah masyarakat, guna memastikan perubahan dan perbaikan benar-benar terwujud,” terangnya.

Lebih lanjut Hidayat memaparkan ada tiga alasan Relawan Perubahan memandang Anies sebagai ikon perubahan.

“Anies merupakan tokoh yang sesuai dengan karakter pemimpin orang Sumatera Barat, karena memiliki unsur 3 T yakni tokoh, takah, dan tageh, ” kata dia.

Baca juga
Jakarta Kolaborasi Beli Ayam Potong dari Kota Malang

Dia menjelaskan tokoh artinya selama ini ketokohan Anies sudah dikenal luas, sedangkan takah artinya layak dan tageh artinya tangguh.

Selain itu dengan usia 53 tahun yang masih produktif , dan latar belakang pendidikan yang juga mumpuni Anies memiliki prestasi dan pengalaman dalam memimpin berbagai elemen masyarakat, lanjut dia.

Kemudian ia menilai Anies yang juga berasal dari keluarga pahlawan nasional, tumbuh sebagai sosok yang nasionalis, religius, cerdas, dan santun.

Relawan Perubahan bersama 2.000 relawan, struktur organisasi yang tersebar di 19 kabupaten dan kota siap untuk menggalang dukungan untuk kemenangan Anies pada 2024.

Tinggalkan Komentar