Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Gempa 7,4 Magnitudo, Warga Larantuka Panik Berhamburan ke Luar Rumah

Selasa, 14 Des 2021 - 12:33 WIB
Penulis : Anton Hartono
Whatsapp Image 2021 12 14 At 12.38.11 - inilah.com
kepanikan warga Larantuka saat gempa (foto Antara)

Gempa bumi yang mengguncang Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) 7,4 magnitudo menjadikan warga setempat panik dan berhamburan lari ke luar rumah untuk menyelamatkan diri.

Salah seorang warga bernama Yosep mengaku merasakan gempa kurang lebih 1 menit. Beberapa barang-barang di ruangan seperti lampu, meja dan jam dinding pun bergoyang.

“Ini gempa besar sekali,” katanya, Selasa (14/12/2021).

Dirinya pun berupaya menyelamatkan diri bersama rekan-rekannya karena mendengar adanya potensi tsunami.

Hal yang sama juga dikatakan Elson warga Desa Baniona, Kecamatan Wotan Ulamado, Kabupaten Flores Timur. Saat terjadi gempa, ia sedang berada di dalam rumah dan merasakan goyangan hebat.

Baca juga
BMKG Deteksi 2 Titik Tsunami di NTT

Seketika itupun dirinya langsung berlari keluar rumah bersama dengan warga lain untuk menyelamatkan diri. Terlebih lagi dengan adanya peringatan dini tsunami dari badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Sebelumnya gempa bermagnitudo 7,4 itu terjadi di Laut Flores dengan kedalaman 10 kilometer berlokasi 112 kilometer Barat Laut Larantuka, Flores Timur, NTT.

BMKG mengingatkan agar potensi tsunami ini segera diteruskan kepada masyarakat. Tsunami terdeteksi di Marapokot, Kabupaten Nagekeo dan Reo, Kabupaten Manggarai.

Tinggalkan Komentar