Rabu, 01 Februari 2023
10 Rajab 1444

Gempa di Cianjur, Bikin Pekerja Kantoran Wilayah Jakarta Panik

Senin, 21 Nov 2022 - 15:58 WIB
Inilah.com

Gempa bumi yang terjadi di wilayah Cianjur pada Senin (21/11/2022) siang menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tercatat bermagnitudo 5.6. Gempa di Cianjur sangat terasa di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Gempa tersebut membuat para pekerja kantoran di Jakarta turun berhamburan dari atas gedung.

Melihat akun Instagram @jktinfo, terlihat jelas situasi kondisi pasca gempa yang terjadi selama beberapa detik itu. Para pekerja mengevakuasi diri untuk berlindung dari gempa, khawatir adanya gempa susulan.

Situasi tersebut terlihat di kawasan Bundaran HI dan sekitarnya.

”Masih pada panik takut ada gempa susulan,” @dedeovyany

”After gempa, ayok pulang !” @alvaclipton

Baca juga
Dua Orang Meninggal Dunia Akibat Banjir di Serang

“Tahu gejrot gue belom di makan, udah suruh turun gedung,” @anisamarulloh

“Untung gak lagi di atas,” @ poppymedjaya

”Semua orang panik karena gempa, termasuk gue. Fix abis ini mau pindah dari sini,” @traumatizebird.

Tidak hanya itu, banyak komentar yang membanjiri postingan akun Instagran @jktinfo terkait kondisi gempa di wilayah perkantoran Jakarta.

”Saya di taman anggrek, di lantai 50an. Ya Tuhan.. dinding sampe gemeretek gituu,” @nmelpardede.

“Berasa banget sumpah, stay safe everyone,” @ekkadhomiri

Seperti diketahui sebelumnya, BMKG mencatat, gempa berada di kedalaman 10 kilometer dengan titik koordinat 6.84 Lintang Selatan (LS)-107.05 Bujur Timur (BT) dan 10 kilometer Barat Daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca juga
Lagi, Gempa Guncang Papua Barat

Kondisi di Cianjur, banyak warga alami luka-luka karena gempa

Gempa yang terjadi di wilayah Cianjur menghancurkan sejumlah rumah di beberapa daerah, bahkan tak sedikit warga mengalami luka-luka akibat tertimpa bangunan.

Kondisi tersebut terlihat di Desa Gasol, Kampung Munjul, Cianjur, Jawa Barat yang sempat direkam oleh warga. Tampak para warga berteriak-teriak meminta tolong sambil menggendong anak kecil yang terluka di samping rumah yang telah ambruk.

Warga yang merekam video juga meminta bantuan agar segera didatangkan mobil ambulans untuk membantu evakuasi korban gempa. Terlebih lagi, banyak anak-anak menjadi korban hingga para ibu histeris.

Baca juga
Tinjau Lokasi Gempa, Kepala BNPB: Masa Tanggap Darurat Selama Sepekan

Namun hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mengenai gempa yang mengguncang Cianjur.

Tinggalkan Komentar