Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Genjot Target Vaksin, Pemerintah Dorong Capaian Vaksin Lansia dan Remaja

Kamis, 16 Sep 2021 - 14:11 WIB
Genjot Target Vaksin, Pemerintah Dorong Capaian Vaksin Lansia dan Remaja - inilah.com
Dokumentasi INILAHCOM/ Agus Priatna

Perkembangan vaksinasi hingga saat ini berfokus untuk menggenjot vaksinasi untuk kelompok lansia dan remaja.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong menjelaskan, ada sekitar 26,43 persen lansia baru yang menerima dosis pertama.

Kemudian, ada sekitar 18,73 persen capaian vaksin untuk lansia dengan dosis kedua.

Realiasi vaksinasi covid-19 untuk kelompok remaja mencapai 11,83 persen untuk dosis pertama dan 8,12 persen untuk dosis kedua.

Vaksinasi untuk kelompok lansia sangat penting karena kelompok tersebut memiliki tingkat kematian akibat COVID-19 cukup tertinggi.

“Adapun vaksinasi untuk kelompok masyarakat usía 12-17 tahun juga perlu dipercepat untuk mendukung kelancaran Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas secara aman,” ujarnya dari laman covid-19.go.id, Jakarta, Kamis, (16/09/2021).

Baca juga
Kemungkinan Gelombang Tiga dengan Varian COVID-19 Lambda dan MU

Usman juga mengingatkan, selain vaksinasi, dengan memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan, serta penguatan 3 T (testing, tracing, dan treatment) merupakan langkah penting mempercepat pemulihan kesehatan, membangkitkan produktivitas, dan mengakhiri pandemi.

“Ayo tetap disiplin memakai masker. Bagi yang belum vaksin segera divaksin, jika sudah, ajak orang tua, keluarga, saudara, orang di lingkungan sekitar untuk divaksin,” kata Usman.

Tinggalkan Komentar