Gerak Cepat, Bantu Naufan Fadhil Sembuh dari Osteosarkoma

Gerak Cepat, Bantu Naufan Fadhil Sembuh dari Osteosarkoma - inilah.com

Naufan Fadhil adalah salah seorang santri dari Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Garut yang kini sedang berjuang menghadapi penyakit langka, osteosarkoma.

Osteosarkoma merupakan tumor ganas tulang primer non hemopoetik yang paling sering ditemukan. Kasus ini sangat langka di Indonesia.

Menurut data dari Kementerian Kesehatan RI, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo terdapat 219 kasus, atau 16,8 kasus per tahun dalam kurun waktu 13 tahun. Data tersebut terdapat pada tahun 1995-2007.

Osteosarkoma konvensional lebih sering terjadi pada pria daripada wanita dengan perbandingan 3 banding 2.

Hingga Selasa, (31/08/2021), pukul.11.10 WIB, bantuan untuk Naufan Fadhil yang digagas oleh CEO Inilah.com Fahd Pahdepie di laman kitabisa.com mencapai 21.448.424 dari 179 donasi.

Baca juga  Amal Bisa Pakai Uang Kripto, Caranya Gimana?

Masih adanya sekitar delapan hari lagi untuk Anda yang ingin membantu Naufan untuk sembuh dan bisa kembali beraktifitas seperti biasa. Target donasi yang digagas Fahd adalah mencapai Rp.50 juta.

“Saya ingin membantu. Saya ingin ikut bergerak. Saya merasakan energi besar dari kesungguhan Naufan,” kata Fahd dalam ceritanya di laman penggalangan dana.

Tinggalkan Komentar