Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Geraldine Beldi Cerita Kronologi Temukan Jenazah Eril di Sungai Aare

Jumat, 10 Jun 2022 - 23:51 WIB
0531 104233 A98e Inilah.com E1653968597155 - inilah.com
Polisi Swiss saat menggelar pencarian Eril di Sungai Aare. Foto: KBRI Bern

Geraldine Beldi terungkap merupakan orang yang pertama kali menemukan jenazah putra Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) di Sungai Aare, Bern, Swiss. Kronologinya bermula saat guru Sekolah Dasar (SD) itu sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar.

“Jadi saya pun tiap jalan kaki selalu melihat ke arah Sungai Aare,” kata Geraldine dikutip dari Instagram Ridwan Kamil, Jumat malam (10/6/2022).

Wanita berambut pirang itu menjelaskan, berita tentang hilangnya Eril di Sungai Aare telah tersebar luas di Kota Bern, Swiss. Oleh karena itu, sebagai warga kota itu, Geraldine ikut berupaya mencari Eril saat menyusuri tepi Sungai Aare menuju sekolah tempatnya mengajar.

Baca juga
Pencarian Anak Ridwan Kamil Dilanjutkan dengan Drone Canggih hingga Penyelaman

“Ternyata saya yang menemukannya,” ucap Geraldine.

Setelah itu, ia langsung menelepon polisi. Geraldine mengucapkan turut berduka cita kepada Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil telah menemui langsung dan berterima kasih kepada Geraldine. Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, jenazah Eril bisa diselamatkan dengan baik setelah Geraldine menemukannya,

Dalam unggahan video singkat di akun Instagramnya, Kang Emil terlihat berjabat tangan dan berbincang dengan Geraldine Beldi

“Ibu Geraldine kalau ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami,” imbuh Kang Emil.

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang hilang terseret arus di Sungai Aare, Swiss, ditemukan pada Rabu (8/6/2022) waktu setempat setelah operasi pencarian selama 14 hari.

Tinggalkan Komentar