Kamis, 02 Februari 2023
11 Rajab 1444

Gerindra: Anies Tak Sowan ke Prabowo Mungkin Lupa, Enggak Apa-apa 

Selasa, 15 Nov 2022 - 16:39 WIB
Img 1083 - inilah.com
Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade dalam diskusi bertajuk “Siapa Presiden dan Wapres Indonesia 2024?” yang digelar Inilah.com, di Petra Restaurant, Jakarta, Selasa (15/11/2022). (Foto: Inilah.com/ Agus Priatna)

Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade menyebut Anies Baswedan tak sowan ke Prabowo Subianto seiring pencapresannya oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem).

“Saya nggak tahu ya, tapi menurut informasi saya dapatkan enggak (sowan),” kata Andre Rosiade, dalam diskusi bertajuk “Siapa Presiden dan Wapres Indonesia 2024?” yang digelar Inilah.com, di Petra Restaurant, Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Andre mengaku Gerindra sama sekali tak mempersoalkan sikap Anies, kendati menurut dia peran Prabowo menjadikan sang capres NasDem itu sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 lalu juga terbilang penting.

“Jadi mungkin lupa kali ya, tapi enggak apa-apa. Orang punya hak masing-masing, kita hormati Mas Anies nyalon presiden itu hak beliau, tentu kita hormati,” tegas Andre.

Baca juga
Tolak Usulan Anies Setop PTM, Fadli Zon Ajak Luhut Gunakan Akal Sehat

Sebelumnya, Andre ikut menyinggung peran penting Prabowo dalam pemenangan Joko Widodo (Jokowi) hingga Anies ketika merebut kursi DKi-1. Andre menyebut sosok yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) itu merupakan figur yang tegas.

“Saking tegasnya, Pak Prabowo bisa mengantarkan Pak Jokowi menjadi Gubernur DKI, bahkan Mas Anies diantarkan menjadi Gubernur DKI, bukan cuma kita antar, kita modalin loh,” tutur Andre.

Tinggalkan Komentar