Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Gerindra Gelar Rapimnas, Prabowo Bakal Diusung Kembali Jadi Capres 2024

Jumat, 12 Agu 2022 - 10:06 WIB
Partai Gerindra menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022) pagi. (Foto: Inilah.com/Safariansah)
Partai Gerindra menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022) pagi. (Foto: Inilah.com/Safariansah)

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto secara resmi membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022) pagi.

“Kita hari ini akan melaksanakan rapat pimpinan Nasional dan demikian saya mendapat kehormatan untuk secara resmi membuka rapimnas,” kata Prabowo yang disahuti sorak sorai seluruh kader Partai Gerindra.

Dalam Rapimnas hanya akan membahas agenda tunggal, yakni meminta kesediaan dari Prabowo Subianto untuk dicalonkan kembali menjadi calon Presiden 2024.

“Agenda Rapimnas adalah agenda tunggal dan kita akan meminta kesediaan Bapak Prabowo untuk dicalonkan sebagai Calon Presiden 2024,” kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Baca juga
Anggota Wantimpres Besuk Ade Armando, Kuatkan Keyakinan Publik Rezim Jokowi Pro Buzzer

Kemudian, Muzani mengungkapkan, pada Sabtu (13/8/2022) besok, Rapimnas akan mengukuhkan secara resmi Prabowo Subianto untuk dicalonkan sebagai calon Presiden 2024.

“Besok kita akan kukuhkan Bapak Ketua Dewan Pembina untuk menjadi calon presiden dari Rapimnas Partai Gerindra,” ungkapnya.

Menurut pantauan Inilah.com, ribuan pengurus pusat hingga daerah Partai Gerindra mulai Jumat pagi memadati SICC, Bogor.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, dalam agenda Rapimnas Partai Gerindra akan memutuskan dan mengumumkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon Presiden di Pilpres 2024.

“Suara bulat untuk meminta atau menunggu jawaban Pak Prabowo atas permintaan seluruh kader untuk maju di Pilpres 2024,” kata Dasco, Kamis (11/8/2022) kemarin.

Baca juga
Ketua Dewan SDA Jabatan Ke-8 Luhut, Potret Absurd Rezim Jokowi

Diketahui, Rapimnas Partai Gerindra hanya akan memiliki agenda tunggal untuk meminta kesediaan Prabowo untuk maju kembali dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kemudian, Prabowo nantinya akan menjawab aspirasi dari seluruh pengurus daerah, wilayah dan kader Partai Gerindra untuk maju kembali di Pilpres 2024.

Tinggalkan Komentar