Sabtu, 01 Oktober 2022
05 Rabi'ul Awwal 1444

Gerindra Nilai Wajar Halalbihalal Prabowo Dikaitkan dengan Pilpres 2024

Senin, 09 Mei 2022 - 22:02 WIB
Prabowo mega puan pilpres - inilah.com
Silaturahmi Prabowo dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri - instagram @puanmaharaniri

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan silaturahmi Ketua Umum Prabowo ke sejumlah tokoh pada momen lebaran lalu tidak membahas Pemilu dan Pilpres 2024.

“Ya itu kan halalbihalal. Nggak ada pembahasan ke tokoh yang dikunjungi mengenai soal itu. Dijamin nggak ada mengenai pilpres-pilpres,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/5/2022).

Dasco menambahkan, kunjungan Prabowo keliling tokoh politik dan ulama murni untuk bersilaturahmi. Namun ia tak memungkiri banyak spekulasi politik terkait kunjungan itu.

“Memang bahwa itu ditafsirkan oleh beberapa pihak melakukan kegiatan politik ya untuk Pilpres, misalnya, itu saya pikir masih terlalu dini karena memang yang dilakukan silaturahmi Idul Fitri,” ujar Wakil Ketua DPR itu.

Baca juga
Bawaslu: Lembaga Pemantau Pemilu 2024 Harus Terakreditasi

Pada lebaran lalu, Prabowo menyambangi sejumlah tokoh mulai dari Presiden Jokowi hingga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ya kalau ngunjungin presiden sebagai pembantu presiden. Halalbihalal, kemudian berlebaran ya. Menurut kami wajar Pak Prabowo silaturahmi ke Presiden. Kalau ke Bu Mega itu lebih karena Pak Prabowo hargai Bu Mega sebagai yang lebih tua dan selama ini hubungan baik, sehingga melakukan silaturahmi Lebaran sebelum ke tokoh lain ke Bu Mega dulu,” kata Dasco.

Selain mengunjungi Jokowi dan Mega, Prabowo juga berkeliling pesantren bertemu sejumlah ulama dan kiai.

Tinggalkan Komentar