Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

Gerindra-PKB Berkoalisi, PDIP Belum Mau Merapat

Minggu, 03 Jul 2022 - 16:01 WIB
Djarot Saiful Hidayat - inilah.com
Djarot Saiful Hidayat

PDI Perjuangan (PDIP) mengapresiasi terbangunnya Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang dijajaki Gerindra-PKB. Koalisi kedua parpol pendukung pemerintah itu tinggal menunggu waktu saja untuk deklarasi.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat tidak membantah partainya memiliki kedekatan khusus dengan Gerindra sekarang ini. Namun ketika disinggung kemungkinan PDIP bakal merapat dia tidak bisa memastikannya.

“Kalau PDIP menunggu ibu ketua umum. Yang sabar sedikit, jangan grusa grusu, jangan kesusu,” kata Djarot, di Jakarta, Minggu (3/7/2022).

Menurutnya PDIP juga menjalin komunikasi dengan ketum-ketum partai. Ketua DPP bidang Politik PDIP, Puan Maharani yang diberi penugasan itu.

Dia melanjutkan, Puan juga Ketua DPR yang otomatis berkomunikasi dengan fraksi-fraksi di Senayan. “Gerindra sama PKB bekerja sama ya bagus-bagus saja. Kan memang harus rukun, harus baik. Kan begitu. Bukankah Gerindra dan PKB pendukung Jokowi,” tuturnya.

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad memastikan, Gerindra-PKB sudah siap untuk berkoalisi. Namun mengenai capres, Gerindra butuh waktu untuk memformalkannya karena harus menggelar rapimnas pada akhir Juli ini.

“Saat ini, Prabowo Subianto baru diminta kesediaannya untuk dikukuhkan menjadi capres dari Gerindra melalui rapimnas, yang akan diselenggarakan pada akhir Juli 2022,” ungkap Dasco.

Dasco menyindir analis politik yang meragukan Gerindra-PKB bakal koalisi. Kepada pengurus PKB, Dasco mantap memastikan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya bakal segera terbentuk.

“Para pengamat, mohon maaf ya jika keliru membaca, dan kepada sahabat-sahabat PKB yakinlah kebangkitan Indonesia raya sudah mendekat di depan mata,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar