Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Gerindra: Prabowo Sosok Pemersatu Bangsa, Pantas “Di-endorse” Jokowi

Selasa, 15 Nov 2022 - 15:56 WIB
Andre - inilah.com
Anggota Dewan Pembina Partai Andre dalam diskusi diskusi bertajuk ‘Siapa Presiden dan Wapres Indonesia 2024?’ yang digelar Inilah.com, di Petra Restaurant, Jakarta, Selasa (15/11/2022). (Foto: Inilah.com/Harris Muda)

Anggota Komisi VI DPR RI dari Partai Gerindra, Andre Rosiade menyebut Ketum Gerindra Prabowo Subianto merupakan sosok pemersatu bangsa dan menjadi pembeda antara dua bakal calon presiden yang belakangan mencuat, yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

“Tadi dibilang, Mas Ganjar (Pranowo) dan Mas Anies (Baswedan) adalah dua kutub yang berbeda, Nah di sinilah figur Prabowo Subianto sebagai pemersatu,” kata Andre dalam diskusi Inilah.com, Selasa (15/11/2022).

Menurut Andre, adanya narasi kelompok Islam dan nasionalis sudah menjadi perhatian Prabowo ketika Pemilu 2019 hingga memilih bergabung dengan kabinet pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Menurutnya pula, latar belakang Prabowo yang ada di lingkar Jokowi merupakan satu sisi positif di mana polarisasi yang semula mengemuka perlahan mulai menunjukkan penurunan.

Baca juga
Megawati Serahkan Tumpeng Pertama ke Jokowi, Diterima dengan Senyum dan Tundukkan Kepala

“Ini jauh berubah ini jauh berkurang, memang tidak semua bisa dikelola tapi tensinya jauh berkurang,” ujarnya.

Andre pun memandang endorsement yang kerap dilakukan Jokowi belakangan merupakan satu contoh nyata peran Prabowo sebagai pemersatu dan prestasinya di kabinet menuai perhatian Presiden.

“Apa sih prestasi Pak Prabowo? Prestasi Pak Prabowo tergambar dari bagaimana Pak Jokowi meng-endorse beliau, kalau nggak berprestasi nggak punya kinerja baik nggak mungkin lah Pak Jokowi meng-endorse beliau untuk menggantikan beliau,” ujar Andre.

Tinggalkan Komentar