Gerindra Segera Respons Deklarasi Prabowo-Puan

Gerindra Segera Respons Deklarasi Prabowo-Puan - inilah.com
ist

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tidak mengetahui deklarasi Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Puan Maharani. Duet pentolan Partai Gerindra dan PDI Perjuangan itu di deklarasikan oleh relawan Poros Prabowo-Puan.

“Kita kaget juga ada yang sudah mendahului partai justru relawannya sudah berkoalisi, tapi kita terus terang tidak tahu dan mudah-mudahan saja bahwa deklarasi kemarin itu maksudnya baik,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/11/2021).

Wakil Ketua DPR itu menambahkan, partainya saat ini tengah berkonsentrasi melakukan konsolidasi internal. Gerindra juga akan menanyakan kesediaan Prabowo untuk menjadi Calon Presiden.

Baca juga  Indonesia Undang Parlemen Dunia Hadiri IPU Tahun 2022 di Bali

“Pada waktunya kita akan tentukan apakah Pak Prabowo maju dan apakah kemudian Pak Prabowo menerima lalu kemudian calon dari Partai Gerindra kita akan declare,” ujar Dasco.

Dasco menuturkan, saat ini sudah ada 25 Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra yang meminta Prabowo untuk maju sebagai Calon Presiden.

Sebelumnya, sejumlah relawan yang mengatasnamakan Poros Prabowo-Puan mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo dan Puan untuk maju sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Jika duet ini tereliasai, maka hubungan Gerindra dan PDIP akan kembali terjalin pasca dua kali bertarung dalam Pilpres 2014 dan 2019. Gerindra dan PDIP pernah berkoalisi pada Pemilu 2009, ketika itu dua partai tersebut mengusung Megawati Soekarnoputri sebagai Capres dan Prabowo Subianto sebagai Cawapres. Pilpres 2009 akhirnya dimenangkan oleh pasangan SBY-Boediono.

Baca juga  Prabowo Pesan 2 Unit Pesawat Airbus A400M untuk TNI AU

Tinggalkan Komentar