Selasa, 16 Agustus 2022
18 Muharram 1444

Gerindra Tepis Muhaimin Duet dengan Prabowo di Pilpres 2024

Rabu, 06 Jul 2022 - 19:11 WIB
0301 050115 94ec Inilah.com  - inilah.com
Ketua Harian DPP Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Antara

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra menepis Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar akan berduet dengan Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sebab, sosok yang akan mendampingi Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden (cawapres) diputuskan usai Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra akhir Juli 2022.

“Setelah Rapimnas kami akan umumkan Prabowo sebagai calon presiden (capres) dari Gerindra. Selanjutnya, kami selenggarakan lagi satu forum sesuai anggaran dasar anggaran rumah tangga. (Tujuannya) untuk mengumumkan soal calon wakil presiden,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Dasco menjelaskan, Partai Gerindra juga membuka peluang bagi nama-nama tokoh lain untuk menjadi pembahasan sebagai cawapres.

Baca juga
Puan Tanggapi Ganjar Masuk Radar NasDem: Capres PDIP Ditentukan Ketum Megawati

Dasco mengeklaim sudah mengantongi sejumlah nama cawapres. Namun, ia enggan membocorkan nama-nama tokoh yang berpotensi menjadi pendamping Prabowo di Pilpres 2024.

‘Saya enggak bisa bilang sekarang. Karena takut melanggar aturan yang ada. Kemarin kita bilang bahwa sudah ada (nama cawapres) yang kita kantongi. Itu betul sudah ada,” tegas Dasco.

Sebelumnya, rencana koalisi antara Partai Gerindra dan PKB mencuat dugaan akan mengerucutkan nama Prabowo dan Muhaimin Iskandar sebagai capres-cawapres yang bakal maju pada Pilpres 2024.

Terlebih, kedua elite partai kian intim menjalin komunikasi politik dalam mencari kecocokan dan platform perjuangan partai menuju gelanggang Pilpres 2024.

Baca juga
Punya Daya Tawar Tinggi, Manuver KIB Bakal Ditiru Parpol Lain

Namun, hingga kini Partai Gerindra dan PKB belum menyatakan resmi berkoalisi dan bekerja sama terjun ke arena Pilpres 2024.

Tinggalkan Komentar