Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

Gerindra Undang PKB dalam Rapimnas, Jokowi Tidak Diajak

Jumat, 12 Agu 2022 - 13:51 WIB
Partai Gerindra menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022) pagi. (Foto: Inilah.com/Diana Rizky)
Partai Gerindra menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022) pagi. (Foto: Inilah.com/Diana Rizky)

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar Partai Gerindra pada 12-13 Agustus 2022 di Sentul City International Convention Center tidak dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani pihaknya belum bertemu dengan Presiden, sehingga belum memberikan undangan terkait kehadiran RI 1 tersebut di gelaran rapimnas hari ini.

“Saya tidak lapor karena saya belum bertemu presiden,” kata Muzani di Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Namun, dalam rangkaian perhelatan rapimnas Muzani menyebut hanya mengundang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yaitu saat agenda pengukuhan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Baca juga
Sambangi Putin di Istana Kremlin, Jokowi Bawa Kabar Baik untuk Petani Indonesia

Kemudian ketika awak media mempertanyakan apakah keterlibatan PKB dalam agenda rapimnas besok pada Sabtu, (13/8/2022) terkait dengan pencalonan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai cawapres, Muzani enggan mendahului hasil rapimnas.

“Saya tidak bisa mendahului, karena besok proses itu baru akan berlangsung,” sambung Muzani.

Rapimnas Gerindra akan berlangsung selama dua hari, dan pada hari pertama kader akan memberikan pandangan terkait pencalonan Prabowo Subianto sebagai capres untuk maju dalam pilpres 2024.

Sedangkan pada hari kedua, Gerindra akan mengukuhkan Prabowo Subianto sebagai capres, sekaligus mengundang PKB untuk turut hadir dalam rapimnas ini.

Baca juga
Segera Deklarasi, PKB, PKS dan Demokrat Buka Pintu Koalisi untuk NasDem

Diundangnya PKB dalam rapimnas tersebut sebagai bentuk kedekatan hubungan kedua partai yang sebelumnya sudah menjalin koalisi. Baru-baru ini Gerindra dan PKB juga mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 secara bersama-sama ke Gedung KPU, Senin (8/8/2022).

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memimpin langsung pendaftaran ini.

Tinggalkan Komentar