Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

Gibran Emoh Buru-buru Gantikan Ganjar Pranowo

Sabtu, 08 Jan 2022 - 15:48 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Gibran 2 - inilah.com
pelantikan Gibran-Teguh sebagai Wali kota dan Wakil Wali kota Surakarta, 26 Februari 2021 - surakarta.go.id

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka enggan menanggapi hasil survei Pilkada Jawa Tengah dari lembaga survei Charta Politika Indonesia.

Sulung Presiden Jokowi itu emoh buru-buru menyatakan siap menggantikan posisi Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Survei opo, saya fokus kerjaan di Solo dahulu. Tadi lo baru ground breaking (peletakan batu pertama pembangunan rel layang Simpang Joglo), fokus nyambut gawe dahulu, fokus kerjaan di Solo,” kata Gibran melansir dari Antara, Sabtu (8/1/2022).

Gibran berkali-kali menolak menanggapi peluang dirinya menjadi orang nomor satu di Jawa Tengah.

“Mikir gawean, mikir COVID-19, pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Baca juga
Tugas Mendag Zulhas, Ngeri-ngeri Sedap Bak Mission Impossible

Gibran juga enggan menanggapi ketertarikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ingin menggandengnya pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

“Opo meneh, saya fokus kerjaan di Solo dahulu. Saya rampungkan sampai tuntas, sampai selesai,” ujarnya.

Sebelumnya, pada hasil survei Charta Politika Indonesia yang beredar di sejumlah media sosial menempatkan Gibran Rakabuming di posisi teratas untuk elektabilitas tokoh di Jawa Tengah.

Nama tokoh lain yang juga muncul dalam survei tersebut, yakni Taj Yasin Maimoen, Hendrar Prihardi, Rustriningsih, F.X. Hadi Rudiyatmo, dan Bambang Wuryanto.

F.X. Hadi Rudiyatmo yang juga kader PDIP dan mantan Wali Kota Surakarta pada survei tersebut di posisi ke-6. Sementara itu, Bambang Wuryanto yang merupakan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah sekaligus Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu di posisi ke-7.

Baca juga
Kominfo Bebal Kebijakan, Aturan Wajib Daftar PSE Dinilai Bermasalah

Ganjar Pranowo sendiri akan habis masa jabatannya pada Oktober 2023. Ia menjabat Gubernur Jawa Tengah selama dua periode sejak tahun 2013. Selain itu Ganjar juga digadang-gadang menjadi Calon Presiden pada Pemilu 2024.

Tinggalkan Komentar