Rabu, 17 Agustus 2022
19 Muharram 1444

Gigi Berjaya di Malaysia

Senin, 21 Apr 2008 - 17:15 WIB
Penulis : Augusta B. Sirait
Grup band Gigi.

INILAH.COM, Jakarta - Grup band Gigi melambungkan Indonesia di dunia Internasional dengan meraih tiga penghargaaan di ajang penghargaan Anugerah Planet Muzik (APM) 2008 di Kuala Lumpur.

Gigi berhasil meraih penghargaan Album Terbaik untuk album Peace Love and Respect, lagu Nakal untuk kategori Lagu Terbaik, dan kategori Grup/Duo Terbaik.

Dalam pidato kemenangannya, vokalis Armand Maulana mendedikasikan kemenangan Gigi kepada musisi Malaysia, Indonesia, dan Singapura.

"Kemenangan ini untuk kita semua, bukan cuma untuk Gigi atau Indonesia, tapi juga semua musisi yang masuk nominasi ini," ujar vokalis Gigi Armand Maulana sesaat setelah menerima penghargaan.

Kemenangan ini merupakan kemenangan beruntun Gigi setelah akhir pekan lalu juga sukses meraih tiga pengharagaan di Anugrah Musik Indonesia (AMI).

Kemenangan ini juga menandai grup band Gigi sebagai musisi yang paling banyak meraih penghargaan di APM tadi malam.

Sementara itu diva Indonesia, Krisdayanti berhasil meraih penghargaan Penyanyi Solo Wanita Terbaik.

Grup band Malaysia Estranged berhasil meraih dua penghargaan, yaitu Lagu Terpopuler lewat hits Itu Kamu dan juga Grup/Duo Terpopuler pilihan pemirsa.

Diva Malaysia Siti Nurhaliza meraih penghargaan Penyanyi Wanita Terpopuler untuk kedelapan kalinya di ajang APM ini.

Musisi Indonesia yang tampil di APM antara lain, Krisdayanti, Bunga Citra Lestari, Ihsan, Judika, dan Matta.

APM kali ini disiarkan secara langsung di beberapa stasiun TV dan radio di tiga negara, termasuk Indonesia. APM adalah ajang penghargaan tahunan bagi para musisi di tiga negara serumpun, yaitu Malaysia, Indonesia, dan Singapura.

APM diadakan pertama kali di Singapura pada 2001.

APM yang berlangsung tadi malam di Kuala Lumpur Convention Center ini dipandu oleh presenter kawakan asal Indonesia Sarah Sechan. [L1]